Tingkatkan Kapasitas Guru TK-PAUD, dr. Sheila Apresiasi Kegiatan Outbound IGTKI

oleh -306 views
oleh

OKU Timur, IN – Dalam upaya meningkatkan Kapasitas Guru TK-PAUD, Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) menyelenggarakan Outbond yang mengusung Tema Solid, Spirit dan Smart, berlangsung di Danau Buatan Jati Mulyo, Jl. Lintas Belitang – Rasuan, Kec. BMR, Sabtu, 21/10/2023.

Turut hadir Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T, Bunda PAUD OKU Timur dr. Sheila Noberta, Sp.A. M.Kes, Kepala Disdikbud OKU Timur Wakimin, S.Pd. M.M., Ketua Yayasan At-Taqwa Gunawang H. Ibtoni Ibrahim, Ketua KORMI OKU Timur Dwi Seva Prasetyo, S.Pd, Pengurus IGTKI dan Kampung Dongeng OKU Timur.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Pelaksana Noviana mengatakan, “Kegiatan ini berdasarkan program kerja IGTKI OKU Timur yang bertujuan untuk meningkatkan kerjasama, solid, sinergi, dan kekompakan serta menciptakan kemampuan leadership dan kreativitas. Kegiatan ini juga menguji konsentrasi dan fokus dari para peserta,” terangnya.

Baca Juga :  Sepatu PDL Polri Hasil Karya Kabag Ops Polres Muratara Kompol Dedi Rahmat Hidayat SH

Sementara itu, Ketua IGTKI OKU Timur Tutiana, M.Pd menyampaikan, “Terimakasih kepada Bapak Bupati dan Bunda PAUD OKU Timur yang telah menyempatkan hadir dan mengikuti outbond bersama kami. Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami dan menjadi penyemangat seluruh anggota IGTKI yang mengikuti acara ini,” ucapnya.

Tutiana juga mengatakan, ” Sesuai dengan tema kami yaitu solid, spirit dan smart, kita mengharapkan kegiatan ini dapat menjadi ajang mempererat persaudaraan dan kekompakan, kita juga menginginkan agar semua Guru TK dan PAUD lebih bersemangat, dan terakhir menjadikan Guru-guru lebih smart dalam membimbing dan mendidik anak-anak kita di TK dan PAUD,” ujarnya.

Baca Juga :  Kapolres OKU Timur Himbau Masyarakat Taat Lalu Lintas

Dalam bimbingan dan arahannya, Ketua TP PKK OKU Timur yang merupakan Bunda PAUD OKU Timur dr. Sheila Noberta, Sp.A. M.Kes mengatakan, “Saya sangat mengapresiasi sekali kegiatan seperti ini dan diharapkan bisa berkelanjutan karena kegiatan ini bisa menambah kreativitas para guru, lebih solid, lebih semangat dan teredukasi dengan banyaknya pelatihan dalam memberikan pembelajaran di TK dan PAUD,” harapnya.

dr. Sheila juga mengatakan, “Saya bangga dengan IGTKI OKU Timur yang telah banyak memberikan sumbangsi dalam pembinaan dan pendidikan anak usia dini. Terkait Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan, saya mengharapkan di OKU Timur dapat diterapkan dengan baik, bahwa calistung tidak lagi menjadi syarat untuk masuk ke SD, transisi ini juga menitikberatkan kepada 6 aspek,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pantau Harga dan Kesediaan Bahan Pokok, Bupati Lahat Himbau Pedagang Taat Prokes Kesehatan

Ia juga menjelaskan 6 aspek itu adalah dalam hal tumbuh kembang anak, antara lain perkembangan nilai agama dan moral, perkembangan fisik-motorik, perkembangan kognitif, perkembangan bahasa, perkembangan sosial emosional, dan perkembangan seni. (***)

Print Friendly, PDF & Email