Sambut HBA Ke-64 dan HUT IAD Ke-24 Tahun 2024, Kejaksaan Negeri OKU Timur Gelar Kegiatan Donor Darah dan Anjangsana.

oleh -163 views
oleh

OKU Timur, IN – Kejaksaan Negeri (Kejari) OKU Timur menggelar kegiatan bakti sosial dengan kegiatan Donor Darah yang diselenggarakan di aula Gedung Serbaguna Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten OKU Timur, Jumat, 18/07/2024.

Dimana bakti sosial donor darah ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke-64 dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Ke-24.

Kegiatan donor darah ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten OKU Timur dan RSUD OKU Timur.

Lalu diikuti oleh para Jaksa dan Pegawai di lingkungan Korps Adhyaksa, serta Kapolres OKU Timur AKBP Kevin Leleury, SIK.,MSi dan anggota Polres OKU Timur, turut serta stakeholder terkait, TNI, Satpol PP dan Mitra Kerja lainnya.

Selain kegiatan sosial, dalam waktu dekat akan dilaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Jurai Komering Sakti.

Baca Juga :  Kapolres OKU Selatan Pimpin Upacara Tradisi Pembaretan 67 Bintara Remaja

Serta, nanti puncaknya, akan dilaksanakan Upacara Syukuran HUT IAD Ke-24, dan pada 22 Juli nanti Upacara Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke-64.

Terlihat Kepala Kejaksaan Negeri OKU Timur Andri Juliansyah, S.H, M.H didampingi Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Lindra Andri Juliansyah S.I.Kom melakukan donor darah.

Kepala Kejaksaan Negeri OKU Timur Andri Juliansyah, S.H, M.H, mengatakan, dalam rangka memperingati hari bakti Adhyaksa yang ke 64 dan Ikatan Adhyaksa Darmakarini yang ke 24 berbagai kegiatan.

Seperti mengadakan kegiatan kemanusiaan diantaranya donor darah, anjangsana ke pensiunan Kejaksaan Negeri OKU Timur, baksos ke Yayasan Maryam Muraith.

“Kegiatan donor darah ini bertujuan untuk membantu PMI OKU Timur dalam memenuhi stok data bank darah. Kegiatan kemanusiaan ini juga bermanfaat untuk masyarakat khususnya, dan target dari donor darah ini yakni 130 kantong darah,” katanya, Jumat (19/07/2024).

Baca Juga :  Gawat!!! KONI Lahat Diduga Sunat Honor Para Panitia Porprov

Selain itu, Andri juga menerangkan bahwa kegiatan rangkaian HUT Adhyaksa ini sudah dimulai dari beberapa hari yang lalu.

Dimulai dengan membuka pekan olahraga yang diikuti oleh seluruh keluarga besar Kejari OKU Timur.

“Ya, peringatan hari Bhakti Adhyaksa ini kami mulai dengan melakukan pekan olahraga. Ada pun kegiatan tersebut adalah tenis meja, bulu tangkis, dan gaple,” terangnya

Ia juga berterimakasih kepada seluruh pendonor darah yang ikut berpartisipasi dalam rangkaian Adhyaksa ke 64 dan Ikatan Adhyaksa Darmakarini yang ke 24 ini.

“Kami berterima kasih kepada seluruh pendonor darah yang ikut meramaikan dan berpartisipasi dalam rangkaian ini. Baik pemerintah daerah, Kepolisian, TNI serta minta kerja lainnya. Dan juga masyarakat sekitar yang telah membantu mendonorkan darahnya,” bebernya.

Baca Juga :  Terkait Pembelian Rumah Adat, Komisi III DPRD Kota Pagar Alam Akan Memanggil Dinas Terkait Dalam Waktu Dekat ini.

Sementara, Kapolres OKU Timur AKBP Kevin Leleury SIK MSi menyampaikan, ucapan selamat Hari Bhakti Adhyaksa.

“Semoga Kejaksaan tetap solid dan kokoh. Serta dapat menjalin kerjasama yang baik antar Forkopimda sehingga kegiatan bisa berjalan dengan baik dan lancar,” tuturnya.

Lanjut kata dia, kegiatan donor darah ini sangat baik dan mungkin akan dilanjutkan kedepannya karena dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

“Tentunya kegiatan supaya dapat memenuhi kebutuhan stok darah di PMI Kabupaten OKU Timur. Serta dapat membantu kebutuhan darah bagi masyarakat,” pungkasnya. (Kiwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *