Safari Ramadhan, Wabup Yudha Serahkan Bantuan

oleh -127 views
oleh

OKU Timur, IN – Pemerintah Kabupaten OKU Timur kembali melanjutkan

kegiatan rutin Safari Ramadhan 1445 H. Kali ini, safari ramadhan dilaksanakan di Masjid Besar Baiturrohman Desa Negeri Ratu Kecamatan Bunga Mayang. Sabtu, 16/03/2024.

Dihadiri langsung oleh Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugaraha Purna Yudha, S.H., kegiatan ini diisi tausyiah yang disampaikan oleh KH. Fu’ad Masykuri yang merupakan Ketua MUI Kabupaten OKU Timur.

Dalam sambutan dan arahannya, Wabup Yudha mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Desa Negeri Ratu yang telah siap menjadi tuan rumah untuk menyelenggarakan kegiatan ini.

Baca Juga :  Tim Macan Sat Reskrim Polres Lubuk Linggau Bekuk Pelaku Pencuri Motor Wartawan

“Safari Ramadhan ini merupakan Zona I yang terdiri dari 6 kecamatan, ini merupakan bentuk kami agar lebih dekat dengan masyarakat,” imbuhnya.

Dalam acara yang rutin setiap tahun dan penuh berkah tersebut, Wabup Yudha mengajak masyarakat untuk bersama sama saling bahu membahu dalam menolong sesama.

“Mari kita ringankan beban sesama, ini perintah agama untuk kita saling membantu sesama di sekitar kita, kita harus sadari itu,” imbuhnya.

Lanjut Wabup, Pemerintah Kabupaten OKU Timur memiliki program yaitu santunan untuk guru ngaji dan pengurus jenazah, “Sebelumnya program ini belum ada, namun sekarang kami adakan. Ini merupakan bentuk cinta kami kepada masyarakat OKU Timur,” ucap Wabup.

Baca Juga :  Bermanfaat Bagi Masyarakat, Pemerintah Dukung Kegiatan SMSI Lahat

Sementara itu, Kepala Desa Negeri Agung Basyir Hasan dalam sambutannya
mengucapkan terima kasih kepada Pemkab OKU Timur yang telah menunjuk Desa Negeri Ratu untuk menjadi tuan rumah dalam Safari Ramadhan ini.

“Kagiatan ini tentu tidak sempurna, namun tidak mengurangi makna dari Safari Ramadhan ini, terima kasih atas kepercayaan Pemkab OKU Timur yang telah mempercayakan Desa Negeri Ratu menjadi tuan rumah dalam kegiatan ini,” tutupnya.

Baca Juga :  Gebyar IKAM OKUT Tahun 2023, Wabup Yudha Harap Organisasi Beri Kontribusi Bagi Masyarakat

Dalam acara tersebut juga dilakukan Penyerahan bantuan kepada yatim piatu, kaum dhuafa dan insentif guru TK/TPA secara simbolis oleh Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. didampingi unsur Forkopimda dan Kepala OPD, Camat.

Print Friendly, PDF & Email