PPS Kelurahan Sungai Tuha Jaya Terima Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

oleh -94 views
oleh

Martapura, IN – Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Sungai Tuha Jaya Zulkifli S.Ag menerima langsung pendistribusian Logistik Pemilu Tahun 2024 dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Martapura. Bertempat di Sekretariat PPS sekaligus Gudang Logistik PPS Jalan Abadi. Senin, 12/02/2023.

Turut hadir Pengawas Kelurahan Desa Sungai Tuha Jaya Veranika SPd bersama 9 Anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS), Staf Sekretariat PPS Joni dan Feri, Ardi Wijaya S.I.P, Mega Ria S.E, Sri Pujiastuti. PAM TPS Personil Sat Lantas Polres OKU Timur AIPTU Retno, Propam Polres OKU Timur Bripka Anekes, Babinsa Koramil 0403 Martapura Serma Asrul, Satlinmas Kelurahan Sungai Tuha Jaya Burmawi dan Rasiman.

Setibanya Kendaraan yang membawa Logistik Pemilu 2024 di Sekretariat PPS Kelurahan Sungai Tuha Jaya, Ketua PPK Erwin melaui staf PPK Martapura yang mendistribusikan, bersama Ketua PPS dan PKD serta PTPS Kelurahan Sungai Tuha Jaya juga didampingi Pihak Keamanan TNI/ Polri dan anggota Satlinmas, melakukan Pengecekan guna memastikan bahwa Ligistik Pemilu 2024 masih dalam keadaan baik dan masih tersegel.

Baca Juga :  PTBA Tanam 50.000 Bibit Mangrove di Kawasan Ekowisata Cuku Nyi Nyi

“Mohon dicek terlebih dahulu untuk Jumlah Logistik yang telah didistribusikan,” pintanya.

Sementara Ketua PPS Sungai Tuha Jaya menyampaikan rasa syukur bahwa Kotak Suara yang berisi Logistik Pemilu 2024 telah tiba di Sekretariat PPS.

“Alhamdulillah sebanyak 45 Buah Kotak Suara berisi Logistik Pemilu dan sembilan Kantong Plastik yang berisi ATK dan Gambar Presiden, Absen, DPTB dan DPK, serta 36 buah bilik tempat pencoblosan surat suara yang nantinya akan di distribusikan ke 9 TPS di Kelurahan Sungai Tuha Jaya,” ucapnya.

Lanjutnya, Logistik Pemilu 2024 yang sudah didistribusikan disimpan dan menhinap selama satu malam, dan disalurkan ke KPPS esok hari 13 februari 2024, sembari menunggu kesiapan dari TPS yang di Kelurahan Sungai Tuha Jaya.

Baca Juga :  PPK Kecamatan BMT Laksanakan Bimtek Tungsura Serta Aplikasi Sirekap di Tingkat KPPS Pemilu Tahun 2024

“Seluruh Logistik Pemilu 2024 ini disimpan dengan baik di Sekretariat PPS Sungai Tuha Jaya, dan kita jaga bersama anggota Satlinmas Kelurahan serta dipantau langsung oleh 1 Personil TNI Babinsa Sungai Tuha Jaya anggota Koramil 0403 dan 2 Personil PAM TPS Polres OKU Timur,” imbuhnya.

Sementara Kapolres OKU Timur didampingi Kasat Lantas dan Kasi Propam, melalui AIPDA Retno mengatakan guna menciptakan Situasi Aman Tertib dan Damai serta kelancaran dalam Pemilu Tahun 2024 Polres OKU Timur menugaskan Personil untuk melakukan pengamanan mulai dari Pendustribusian Logistik dari hingga penyerahan kembali Kotak Suara.

Baca Juga :  Optimalkan Dana Desa 2023, Jaksa Jaga Desa, Roy Riady: Kades Harus Ada Pedoman dan Taat Aturan

“Sebanyak 446 personil diantaranya, dari Polres OKU Timur 153, dan Polsek sebanyak 174 serta BKO Polda Sumsel sebanyak 119, yang tersebar di 20 Kecamatan dan 332 Desa di dalam Wilayah Hukum Polres OKU Timur,” ujarnya.

Selain Itu, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 403 Baturaja, didampingi Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 0403 Martapura melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Sungai Tuha Jaya Sersan Mayor (Serma) Asrul menyampaikan bahwa TNI hadir di tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman, serta meminimalisir potensi kericuhan dan kegaduhan hingga selesai Pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 di Bumi Sriwijaya khususnya Kabupaten OKU Timur.

“Tolong sama-sama kita jaga Kotak Suara sampai ke TPS dengan situasi aman dan kodusif, mulai dari pendistribusian hingga selesainya Pemilu,” harapnya.

Print Friendly, PDF & Email