Plh Bupati OKU Terima Audiensi Pengurus IWO

oleh -251 views
oleh

OKU, IN Plh Bupati OKU H.Teddy Meilwansyah, didampingi Asisten I Setda OKU, Sekdin Kominfo, Kabag Prokopim, menerima Audiensi dan Silaturahmi Pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten OKU, Bertempat di Ruang Kerja Bupati OKU. Senin, 04/04/2022.

Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Herbert Nainggolan, Mengatakan pihaknya akan menjalankan sejumlah program kerja pada tahun 2022.

Karena Ikatan Wartawan online (IWO) sebagai salah satu komponen turut aktif membantu tercapainya hakikat pembangunan nasional bangsa Indonesia terutama di Kabupaten OKU,

selain itu, IWO mempunyai visi terwujudnya kebebasan pers yang profesional dan sejahtera dengan menjunjung tinggi azas demokrasi, dan misi untuk memperjuangkan kebebasan pers dan hak publik untuk mendapatkan informasi akurat, akuntabel, berimbang dan tidak mengandung unsur fitnah, bohong (hoax) provokatif dan SARA. Serta meningkatkan profesionalisme wartawan online yang bertanggung jawab dan berintegritas.

Baca Juga :  SMSI Empat Lawang, Rapat Persiapan Pelantikan

Herbert menambahkan, IWO juga akan melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada bulan September tahun 2022 dengan mengikut sertakan anggota IWO Kabupaten OKU, mohon support dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten OKU dalam Kegiatan tersebut. Serta mengharapkan dukungan dan kerja sama dari Pemerintah Kabupaten OKU untuk Sekretariat Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten OKU.

Plh

Plh Bupati OKU H.Teddy Meilwansyah, Menyampaikan Organisasi ini diharapkan sebagai mitra strategis Pemerintah yang dapat turut andil dalam arah kebijakan Pembangunan Kabupaten OKU disamping wadah dan bermanfaat untuk proteksi anggota dalam menjalankan profesi maupun bekerja aman dalam bertugas sebagai jurnalis.

Baca Juga :  Radio Masih di Hati RRI Palembang, Pilot Project Percontohan AM/DRM Indoensia

Teddy Meilwansyah juga mengharapkan terjalin sinergitas antara Pemkab OKU dengan kalangan insan pers agar keberadaan jurnalis maupun Ikatan Wartawan Online (IWO) OKU terus dan tetap profesional dalam hal bekerja untuk menginformasikan maupun menyajikan berita harus proporsional demi kepentingan masyarakat terutama dalam pekerjaan terkait kejurnalisan.

Lanjutnya, IWO merupakan organisasi pers yang menjembatani informasi kepada rakyat di seluruh pelosok Indonesia. Karenanya, insan pers harus menjunjung tinggi kode etik, kaidah jurnalistik serta menjaga keseimbangan dalam melakukan berbagai kegiatan pers.

Baca Juga :  Implementasi Pelayanan Kesehatan Berbasis Protokol Kesehatan Pasca Pandemi COVID-19

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten OKU menyambut baik hadirnya IWO di Kabupaten OKU dan semoga kedepan dapat mampu menjadi wadah para wartawan dalam meningkatkan SDM melalui program-programnya yang bersinergi dengan program-program Pemerintah Daerah,” ungkapnya.

Ia menambahkan, teruntuk Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang kedepan akan diadakan, Pemerintah Kabupaten OKU sangat mendukung penuh dan siap mensupport.

“Untuk permohonan gedung kesekretariatan IWO Kabupaten OKU akan dikoordinasikan dengan BKAD Kabupaten OKU terkait aset punya Pemkab OKU yang akan dijadikan sekretaris bersama organisasi wartawan yang ada di Kabupaten OKU,” Tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email