Plh Bupati OKU ; Memasuki Bulan Suci Ramadhan, Tertipkan Pasar dan Protokol Kesehatan

oleh -1,140 views
oleh

OKU, investigasinusantara.com –PelaksanaHarian Bupati OKU Pimpin Rapat Dalam Rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan Bertempat di Ruang Bina Praja. Kamis, 08/04/2021.

Rapat ini di hadiri unsur Forkopimda, Turut hadir Unsur Forkopimda OKU, Sekda OKU. Asisten, Staf Ahli, OPD dan Kabag Terkait, MUI, GNPF-U Kab OKU serta Undangan Lainnya.

Memasuki bulan suci Ramadhan 1442 H yang diperkirakan jatuh pada tanggal 13 April 2021, pemerintah daerah akan melakukan penertiban di sejumlah tempat, antara lain, kemacetan di jalan raya sekitar pasar atas yang di sebabkan adanya aktifitas perdagangan dan bongkar muat barang, lingkungan pasar yang kotor dan kumuh baik di pasar atas maupun di pasar baru, dan kurangnya kesadaran para pelaku pasar baik pedagang maupun konsumen dalam mematuhi protokol kesehatan, hal tersebut disampaikan pelaksana harian bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H saat memimpin rapat menjelang bulan suci Ramadhan di ruang Bina Praja Pemkab OKU.

Baca Juga :  Ketum DPP IWOI, Kunjungi Sekretariat DPD IWOI Kota Pagar Alam

(alt="")plh bupati

Rapat ini juga membahas usulan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-U) kabupaten OKU perihal penutupan tempat hiburan yang beroperasi di bulan suci Ramadhan 1442H.

Selain itu juga rapat ini membahas surat edaran Kemenag No. 3 tahun 2021 tentang panduan beribadah dan Idhul Fitri 1442H/2021M. Surat edaran itu bertujuan untuk memberikan panduan beribadah yang berkaitan dengan protokol keesehatan, yaitu untuk mencegah, mengurangi penyebaran dan melindungi masyarakat dari dampak Covid-19.

Print Friendly, PDF & Email