Plh Bupati Hadiri Wisuda STAI, Bentuk Generasi yang Cerdas Dan Berkarakter

oleh -1,548 views
oleh

OKU, investigasinusantara.com – Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Menghadiri Acara Wisuda Program Studi S1 (Strata satu) Pendidikan Agama Islam (PAI) Angkatan XXV dan Ekonomi Syariah (Ekos) III Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Baturaja Tahun Akademik 2020/2021. Bertempat di Gedung Serbaguna Ogan Hall Baturaja. Rabu, 09/03/2021.

Ketua STAI Baturaja MP. Yose Rizal Fajzi.SE,.M.Si Mengatakan, Hari Ini STAI Baturaja mewisuda Sebanyak sebanyak 152 orang mahasiswa dan mahasiswi terdiri dari 110 Orang program Studi Pendidikan Agama Islam dan 42 Orang program Studi Pendidikan Ekonomi Syariah.

(alt="")stai

Hingga sampai dengan saat ini Alumni Sekolah Tinggi Agama Islam Baturaja sebanyak 6401 sarjana.

“Sebagai seorang sarjana, kalian akan dinilai oleh masyarakat dari cara berpikir dan bertindak yang terbaru dan teliti selain itu juga dituntut untuk dapat mengabdikan diri dan mengamalkan ilmu yang telah saudara peroleh selama di bangku perkuliahan di lingkungan yang lebih nyata di tengah-tengah masyarakat.” Ungkapnya.

Upacara wisuda merupakan acara seremonial rutin dalam kehidupan suatu perguruan tinggi hari ini secara yuridis dan konstitusional Sekolah Tinggi Agama Islam Baturaja Dalam usia kurang lebih 35 tahun sebuah perjalanan yang sangat panjang.

Baca Juga :  Jelang Pelantikan, PDPM OKU Timur Audiensi Dengan Bupati OKU Timur

“Bagi perguruan tinggi adalah perguruan tinggi swasta untuk itu dalam kesempatan yang berbahagia ini saya secara pribadi maupun mewakili sebuah komponen civitas akademika Sekolah Tinggi agama Islam mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah Ikut andil dalam membangun dan mewarnai keberadaan Sekolah Tinggi Agama Islam Baturaja yang kita cintai ini.” Ujarnya.

Sekolah Tinggi Agama Islam Baturaja telah membangun Kampus Baru B Air Paoh. “Sekarang ini dalam proses pembangunan, kampus yang baru di bangun kalau tidak ada halangan di akhir tahun ini sudah bisa menempati. Imbuhnya.

Untuk menunjang Pendidikan di Kabupaten Ogan Komering Ulu program studi yang baru telah kami ajukan dan ditindaklanjuti Oleh Direktur Jenderal Kementerian Agama dalam pembukaan program studi baru itu akan kami jadikan program studi,Gedung yang baru di Bangun di Air Paoh untuk program studi yang lama, Gedung yang lama di sebelah Kantor DPRD Kab.OKU itu akan kami gunakan khusus untuk program studi baru.

Baca Juga :  Konfirmasi Berita Yang Telah Di Terbitkan Media Investigasi Nusantara

Koordinator Kopertais Wilayah VII Sumbagsel di Wakili Sekretaris Dr. H. Zainuri, M.Pdi menyampaikan
Untuk menghadapi tantangan ke depan yang semakin berat tuntutan atas tersedianya sumber daya manusia yang berkualitas semakin mendesak guna menghadapi kompetensi

“Di era globalisasi dan di tingkat lokal kebutuhan SDM yang berkualitas sangat dibutuhkan, untuk mendukung pembangunan daerah dan pemberdayaan potensi daerah, dalam berbagai sektor pembangunan. Khususnya di bidang pembinaan aqidah islam dan ekonomi syariah, karena kemajuan bangsa dalam segi ilmu pengetahuan.” Jelasnya.

tentunya harus keseimbangan dengan ketahanan landasan nilai-nilai agama yang menjadi penuntun dan dan penyaring perkembangan peradaban manusia.

Pemberian Akademi Award kepada Wisuda atas prestasi yg telah di capai Oleh PLH Bupati OKU.

(alt="")stai

Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., menyampaikan Prosesi Wisuda saat ini harus ditata sedemikian rupa sehingga tidak melanggar ketentuan protokol kesehatan deni untuk kebaikan kita bersama.

Baca Juga :  PWI OKU Audiensi Plh Bupati OKU Harapkan Sinergi Memajukan Kabupaten OKU

“Wisudwan/Wisudawati STAI Baturaja selamat menyandang gelar sarjana. Gelar tersebut menjadi sebagian bekal yang sangat berguna bagi kehidupan di masa mendatang.” Ucapnya.

Para wisudawan dan wisudawati harus mampu menjawab tantangan yaitu bagaimana mengaplikasikan dan menyesuaikan keilmuan ke dalam bentuk kerja nyata di masyarakat.

Sebagaimana halnya dengan perguruan tinggi lainnya, perlu kita sadari bahwa Sekolah Tinggi Agama Islam Baturaja, juga akan menghadapi tantangan yang semakin kompleks. Yakni bagaimana aktualisasi kan secara nyata tri dharma perguruan tinggi yang menjadi pondasi pembangunan dunia pendidikan untuk lingkup pendidikan kesarjanaan.

“Semoga STAI Baturaja ini terus mau dan berkembang guna menunjang Pembentukan generasi yang Cerdas dan Berkarakter untuk kepentingan bersama serta kemajuan daerah di masa mendatang.” Pungkasnya.

Acara di Hadiri Forkopimda OKU, PLT.Asisten II Setda OKU, OPD, Kabag, Camat, Ketua STAI Baturaja, Rektor Unbara, Kopertais Wilayah VII Sumbagsel, BUMD, BUMN, Wisudawan/Wisudawati STAI Baturaja, Para Orang Tua / Wali Wisudawan, Wisudawati STAI Baturaja, serta Undangan lainnya.

Print Friendly, PDF & Email