Pj Bupati OKU Hadiri MUNAS I AKPSI di Jakarta

oleh -44 views

OKU, IN – Penjabat (Pj) Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Menghadiri  MUNAS I Asosiasi Kabupaten Penghasil Sawit Indonesia (AKPSI), Bertempat di Ancol Beach City International Stadium Jakarta. (Sabtu, 16/07/2022).

Agenda utama MUNAS I ini adalah komitmen bersama daerah penghasil sawit dalam memperbaiki tata kelola sawit Nasional.

Ketua AKPSI Yulhaidir yang juga Bupati Seruyan Kalimantan Tengah mengatakan MUNAS I Asosiasi Kabupaten Penghasil Sawit Indonesia (AKPSI) yang beranggotakan 160 Kabupaten Penghasil Sawit di 21 Provinsi adalah AKPSI  menjadi mitra strategis Pemerintah dan Steakholder Perkebunan Sawit dalam membangun, menata dan mengawasi tata kelola sawit  dan juga menjadi wadah Pemerintah Kabupaten dalam memperjuangkan kepentingan daerah penghasil sawit khususnya pendapatan daerah serta kesejahteraan masyarakat di area perkebunan sawit.

Pj

MUNAS I yang diinisiasi Asosiasi Kabupaten Penghasil Sawit Indonesia (AKPSI) tersebut dibuka oleh Mendagri H. Tito Karnavian dan dihadiri Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marvest) Luhut Binsar Panjaitan, Menteri terkait, para Bupati dari 160 Kabupaten penghasil sawit se-Indonesia.

Mendagri H. Tito Karnavian, Ph.D., Dalam dalam sambutannya mengajak Pemerintah Kabupaten penghasil sawit untuk memaksimalkan tata kelola sawit menjadi lebih baik.

Dukungan Pemerintah sangat penting, ini juga merupakan bagian dari upaya peningkatan pendapatan daerah yang tentunya bertujuan bagi kesejahteraan masyarakat petani sawit.

Munas I AKPSI ini merupakan wadah untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat daerah penghasil sawit serta bisa bersinergi antara satu daerah dengan daerah lainnya dalam pengelolaan perkebunan kelapa sawit.

Dengan adanya Munas pertama AKPSI ini diharapkan dapat menyatukan persepsi dalam rangka tata kelola sawit Nasional mulai dari sektor hulu sampai ke hilir.

Di sela acara Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah., Menyampaikan Pemerintah Kabupaten OKU akan terus mendorong perbaikan tata kelola dan akan berkomitmen menjadikan petani kelapa sawit menjadi lebih sejahtera dan akan terus memperjuangkan hak-hak masyarakat.

Teddy Meilwansyah juga mengatakan dukungan Pemerintah sangat penting dalam upaya peningkatan kesejahteraan petani sawit khususnya di Kabupaten OKU.

Kabupaten OKU merupakan salah satu daerah penghasil kelapa sawit, untuk itu kami berpartisipasi dalam Munas I AKPSI ini yang bertujuan untuk memperjuangkan masa depan dan kesejahteraan petani sawit di Indonesia serta meningkatkan dan memaksimalkan produksi komoditas sawit di Indonesia, dapat memberi manfaat bagi masyarakat dan daerah sebagai Pendapatan Asli Daerah.

Turut mendampingi, Kadin PMD Kabupaten OKU, Kabag Prokopim Setda OKU, Camat Semidang Aji dan Perwakilan Kades yang Wilayahnya ada Perkebunan Sawit.(***)

Print Friendly, PDF & Email