Permudah Pelayanan, BSB Kembali Meresmikan Kantor Kas di Desa Kota Negara

oleh -59 views
oleh

OKU Timur, IN – Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. meresmikan Kantor Kas Bank Sumsel Babel di Desa Kota Negara Kecamatan Madang Suku II, Kamis, 5 September 2024.

Bupati Enos mengatakan, pelayanan perbankan di wilayah komering harus ada, mengingat cikal bakal untuk memajukan wilayah tentu harus ada perbankan untuk peningkatan kesejahteraan.

Di pesisir komering dahulunya banyak pandangan orang terkait hal-hal yang negatif baik dari segi keamanannya, kredit macetnya. Maka, untuk pendirian perbankan pihak Bank Sumsel Babel butuh legitimasi pimpinan daerah untuk menjamin stabilitas keamanan daerah.

Baca Juga :  Wabub Yudha Hadiri Halal Bihalal Sekaligus Reuni Keluarga Besar SPMA Muhammadiyah Klaten

“Untuk itu saya menjamin keamanan daerah OKU Timur untuk mendirikan perbankan tujuannya untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi warga daerah,” ungkapnya.

Dilanjutkannya, munculnya kantor cabang pembantu di Cempaka mempunyai dampak besar dimana roda perekonomian masyarakat semakin baik dan masyarakat menjadi sejahtera.

Sementara itu, Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel Martapura Muhamad Ramli Sinin mengatakan pada tahun 2024 pada saat rapat pemegang saham Bupati OKU Timur mengusulkan perlu didirikannya kantor kas di wilayah pesisir komering yang bertujuan untuk memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Baca Juga :  KAPOLRES DAN WALIKOTA PRABUMULIH AKAN MENGINTERVESI PT PRTAMINA TERKAIT GANTIRUGI PROYEK SEISMIK

“Saya mengusulkan bahwa di OKU Timur harus ditambah satu lagi kantor kas untuk memudahkan akses keuangan, yaitu di Desa Kota Negara Kecamatan Madang Suku II, karena sesuai dengan keinginan masyarakat setempat,” katanya.

Ramli mengungkapkan setiap tahun saham Pemerintah Kabupaten OKU Timur selalu bertambah, tahun 2024 ini sebanyak 2,5 milyar rupiah dan tahun 2025 akan bertambah menjadi 5 milyar rupiah.

Kabupaten OKU Timur sudah memiliki 8 Kantor kas yaitu Kantor Kas Pemkab, Rawa Bening, Sukaraja, Petanggan, Nusa Bakti, Sidodadi, RSUD Tulus Ayu dan baru baru ini Desa Kota Negara.

Baca Juga :  Sebanyak 551 Pohon Bonsai Ikuti Pameran dan Kontes di OKU Timur

Dalam kesempatan itu Bank Sumsel Babel menyerahkan CSR untuk Bedah Rumah sebanyak 10 unit dan pembangunan jalan ke sekolah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *