Peringati Tahun Baru Islam, PUSLATPUR KODIKLAT TNI AD Gelar Sunat Massal

oleh -64 views
oleh

OKU Timur, IN – Pusat Latihan Tempur Komando Pendidikan dan Latihan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (PUSLATPUR KODIKLAT TNI AD) menggelar bakti sosial berupa sunatan massal gratis yang diutamakan untuk anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu, bertempat di Klinik Pratama Puslatpur. Kamis, 11 Juli 2024

Diselenggarakan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1446 H Tahun 2024, kegiatan ini diikuti oleh 64 anak-anak yang berasal dari wilayah sekitaran Martapura dan Baturaja.

Baca Juga :  Di Bulan Yang Penuh Berkah Pemkot Prabumulih Kembali Menyerahkan Kunci Rumah Kepada Masyarakat Penerima Bantuan

Dalam sambutan dan arahan Komandan Puslatpur Kodiklatad melalui Wadan Puslatpur Kolonel Infantri Athobari, S.I.P. mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan ini.

Dikatakannya, kegiatan ini merupakan bentuk perhatian Puslatpur dan membantu masyarakat yang ada.

Ia berharap agar anak-anak yang telah disunat segera sembuh serta dapat menjadi anak yang soleh, berbakti kepada agama, negara dan bangsa.

“Saya harap pelaksanaan sunatan massal ini berjalan aman dan lancar, anak-anak segera sembuh, menjadi anak yang soleh, berbakti kepada agama, negara dan bangsa.

Baca Juga :  KESEHATAN MASYARAKAT: KASAD Perintahkan Faskes Di Bawah TNI AD Siap Membantu Warga

Koordinator kegiatan sunat massal ini Letda Ckm dr. Hanifan Sastranegara mengatakan, kegiatan ini memiliki target 50 anak untuk mengikuti kegiatan ini.

“Antusiasme warga untuk mengikuti ini luar biasa, dari target 50 anak, yang mendaftar ada 64 anak, ini lebih dari target kita,” tuturnya.

Dilanjutkannya, pada kegiatan ini juga diberikan paket cenderamata dari Puslatpur untuk anak-anak yang telah disunat.

Sementara itu, Ayu Novianti warga Desa Banumas Lindu yang ikut mendaftarkan anaknya sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Puslatpur.

Baca Juga :  Kolaborasi PTBA-Pemerintah Lestarikan Habitat Burung dan Mangrove di Pulau Alanggantang

“Alhamdulillah kami merasa banyak terbantu dengan adanya kegiatan ini, terima kasih banyak untuk Danpuslatpur yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Semoga kegiatan ini rutin dilaksanakan karena manfaatnya sangat dirasakan bagi masyarakat,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email