Peringati HUT Ke 155, Pj Bupati Lahat Hadiri Rapat Paripurna DPRD

oleh -90 views
oleh

Lahat, IN – Dalam Rangka memperingati hari jadinya yang ke-155 tahun Pj Bupati Lahat hadiri Rapat Paripurna X DPRD Masa Persidangan Ke 3 Tahun 2024, bertempat di Ruang Utama Sidang DPRD Lahat. 20/05/2024.

Turut hadir Pj Gubernur Sumatera Selatan, Dr drs A Fatoni M.Si bersama Pj Ketua TP PKK Prov Sumatera Selatan, Tyas Fatoni bersama Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid S.STP M.Si didampingi Pj Ketua TP PKK Kab. Lahat, Adhitya Trinia Farid S.STP M.Si serta Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lahat beserta anggota, Unsur Forkopimda dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga :  Ketua PKK OKU Timur Sambangi Kecamatan

Dalam sambutannya, Pj Bupati Lahat membeberkan berbagai raihan prestasi yang telah diraih Kabupaten Lahat, baik prestasi di tingkat Provinsi maupun Nasional, serta pemerintah Kabupaten Lahat telah melakukan berbagai upaya dalam pengendalian inflasi melalui pasar murah, pengentasan kemiskinan ekstrem dan stunting yang menurun, pemberian beasiswa.

Lanjutnya, hal tersebut terlihat dari tingkat perekonomian di Kabupaten Lahat terus tumbuh positif, menyentuh angka 6,73 persen tertinggi kedua di Provinsi Sumatera Selatan, penurunan angka pengangguran 3,41 persen tahun 2023, Stunting dari tahun 2020 48,1 persen jadi 7,8 persen pada tahun 2023 dan terendah di Sumsel, serta keuangan peningkatan pendapatan daerah Rp 2,2 Triliun menjadi Rp 2,7 Triliun di tahun 2023.

Baca Juga :  Pastikan Kestabilan Harga dan Ketersediaan Bahan Pokok Tercukupi Jelang Nataru, Pemkab OKU Timur Sidak ke Pasar

“Selamat ulang tahun Bumi Seganti Setungguan ke 155 tahun, terima kasih seluruh masyarakat dan Stakeholder atas kerjasamanya yang mau bergotong royong untuk terus majukan Kabupaten Lahat dan mensejahterakan masyarakat. Lahat berfaedah dan bermartabat. Jadikan HUT ini untuk terus intropeksi diri, mawas diri dan evaluasi diri,” ujar Farid mengakhiri sambutan. Rio

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *