Peringatan HUT RI Ke 78 Kabupaten OKU Timur

oleh -416 views
oleh

OKU Timur, IN Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, MT Pimpin Upacara Pengibaran Duplikat Bendera Merah Putih Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus tahun 2023 Kabupaten OKU Timur, Bertempat di Halaman Pemkab OKU Timur. Kamis, 17/08/2023

Turut hadir Wakil Bupati OKU Timur, H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. unsur Forkopimda dan Forkopimda Plus, Ketua DPRD OKU Timur, Kapolres OKU Timur, Kajari OKU Timur Ketua Pengadilan Agama OKU Timur, Sekda OKU Timur H. Jumadi S.Sos, Sekwan, Para Asisten, Staf Ahli, Kabag, Camat, Kakanmenag, Direktur RSUD Martapura, Direktur RSUD Gumawang, Ketua dan Wakil Ketua TP. PKK OKU Timur, Ketua Bhayangkari OKU Timur, DWP OKU Timur, Pepabri dan Warakawuri OKU Timur, TNI/Polri Instansi Vertikal, BUMN/BUMD serta Undangan Lainnya.

Dalam Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI tahun 2023 ini mengusung Tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.

Pengibaran Duplikat Bendera Merah Putih HUT ke-78 Kemerdekaan RI pada tahun 2023 ini sangat meriah, dengan jumlah peserta yang mengikuti dari Pasukan TNI, Polri, Sat Brimob, Korpri, Pelajar dari Tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas.

Baca Juga :  Bupati Enos Ikuti DLA di Singapura

Dalam Upacara Peringatan HUT RI tahun ini yang bertindak sebagai Komandan Pasukan Letda CPL. Sugeng dari Puslatpur, sedangkan Danton 1 Pasukan 45 Ipda Roimensiyus Sihombing dari Polres OKU Timur, dan Danton Nurwahidussiam dari SMK Cendikia, sementara Pembawa Baki Siti Aminati, Pengibar Bendera M. Farel Zaki Akbar, Pengerek Bendera Zacky Fahri Irawan dan Tengah Tiang Davino Mohack.

Penghormatan pasukan komandan upacara kepada inspektur upacara.
Pasukan pengibar Duplikat bendera Merah Putih tahun 2023, memasuki lapangan upacara. Pasukan pengibar bendera pusaka merupakan putra putri terbaik dari berbagai kecamatan di Kabupaten OKU Timur, dibawah koordinator Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten OKU Timur.

Mengheningkan cipta dipimpin oleh inspektur upacara dan pembacaan teks Proklamasi dibacakan oleh Bupati OKU Timur H. Lanosin, ST, Pembukaan UUD 1945 oleh Ketua DPRD OKU Timur H. Beni Dafitson, S.I.P.,M.M, sedangkan pembacaan doa oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten OKU Timur.

Baca Juga :  Sekda H. Jumadi Pimpin Rapat Pemutahiran Draft Roadmap RB Penyesuaian Kabupaten OKU Timur Tahun 2020 - 2024

Usai Upacara dilanjutkan pembagian hadiah dan penghargaan kepada beberapa OPD, Guru, kepala sekolah, dokter teladan, pemberian bantuan 2 unit Ambulance, hingga Pihak Kepolisian terhadap inovasi SIJADA yang mempermudah masyarakat Kabupaten OKU Timur dalam pembuatan SKCK.

Selanjutnya Bupati OKU Timur bersama Unsur Forkopimda dan Kepala SKPD ramah tamah bersama Purnawirawan TNI/Polri, Cacat Veteran, Warakawuri, Wridatama, Pepabri

Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. menginstruksikan kepada Sekretaris Daerah untuk menyatukan Kantor Pepabri di Ruko Kawasan Hutan Kota Martapura, karena jika ada kegiatan senam bersama kita bersama menghirup udara yang sama.

“Saya yakin dengan menghirup udara ditempat yang sama, secara spirit akan menyatu pada diri yang akan meneruskan perjuangan kemerdakaan RI,” ucapnya.

Bupati juga mengatakan bahwa Kemerdekaan RI ke-78 ini merupakan angka emas, karena menurutnya angka tersebut sesuai dengan tahun kelahirannya.

“Dengan kesamaan ini semoga seluruh cita-cita dari bangsa ini meraih Indonesia Emas pada Tahun 2045 tercapai,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Enos Pimpin Rakor Pemutahiran Data Penerima PKH

Setelah Ramah Tamah, Bupati bersama rombongan mengikuti Detik Detik Proklamasi bersama Presiden RI Secara Virtual di Balai Rakyat Pemkab OKU Timur.

Dalam Konferensi Pers Bupati H. Lanosin, ST mengucapkan rasa syukur atas peringatan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 tahun 2023 dapat berjalan lancar, Besar harapan kami semua, Visi dan Misi kepala daerah harus sejalan dengan Visi Misi Pemerintah Pusat, dengan demikian setelah memperingati 78 tahun indonesia, pembangunan apa yang sudah dicita-citakan akan lebih mudah tercapai karena benar benar terintegritasi.

“Mewakili para pemuda agar diberikan kesempatan untuk meneruskan perjuangan yang telah dilaksanakan dahulu minta restunya untuk mewujudkan cita-cita yang telah kita cita citakan,” harapnya.

Selain itu, “Peringatan kemerdekaan ini merupakan suatu bentuk lahirnya bangsa indonesia, di ulang tahun ini kita harus dapat mengevaluasi dan merencanakan dan mencita-citakan, diantara waktu tersebut kita semua sebagai warga indonesia harus dapat merasakan kemerdekaan dengan pesta rakyat dan perlombaan yang bersifat positif,” tutupnya. ADV

Print Friendly, PDF & Email