Peresmian Gedung Baru RSUD Dr. H. Ibnu Sutowo Baturaja

oleh -3,348 views

OKU, investigasinusantara.com – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, SH.,MM, melakukan peresmian gedung baru RSUD Dr H. Ibnu Sutowo Baturaja. Selasa, 19/01/2021.

(alt="")peresmian

Dalam peresmian tersebut Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, Kepala PU Ruzuan. Kapolres OKU, Kapolres OKU Timur, Dandim 0403 OKU, Sekda OKU, unsur Forkopimda OKU, Bupati Terpilih, H. Lanosin, ST, Kepala Dinas Kesehatan OKU, anggota DPRD Provinsi, Anggota DPRD Provinsi.

Gubernur apresiasi Kerja Bupati OKU yang memang hebat, beliau berpesan ada tiga poin penting yang harus di utamakan yaitu pelayanan, peralatan dan efisien.

“Bangunan ini merupakan bangunan yang prestisius, maka akan di tuntut oleh masyarakat kedepan, pelayanan yang juga indah, Selain pelayanan tentunya dengan gedung yang modern masyarakat akan minta peralatan pelayanan yang modern. SDM yang kompeten, dengan di bekali pelatihan agar memahami cara penggunaan peralatan kesehatan.” Harapnya.

(alt="")peresmian

Lanjutnya, Di butuhkan sinergitas antara pemerintah kabupaten dengan provinsi dan kementrian kesehatan yang memudahkan kita untuk menentukan klasifikasi Rumah Sakit. Tetap yang di kompetisikan adalah layanan.

“Kita ketahui pelayanan RSUD Ibnu Sutowo ini baik dan sejak berdirinya pada tahun 1952, belum pernah terjadi komplain melayani 4 kabupaten plus Lampung, kesemuanya ini merupakan doktrin agar kita di percaya masyarakat yang ketiga efisiensi bagaimana orang berobat seefisien mungkin. Agar tidak salah diagnosa sehingga salah obat dan menimbulkan malpraktek.” Ungkapnya.

Pada akhir sambutannya, H. Herman Deru, SH.,MM berpesan, Teruslah melayani, jangan pandang darimana asalnya, sejak 2021 akan segera di bentuk Peraturan Gubernur bahwa Rumah Sakit Dr. H. Ibnu Sutowo akan menjadi RSUD pelayanan Regional untuk empat kabupaten di sumsel. Dengan konsekuensi yang akan dipertanggung jawabkan oleh Pemprov Sumsel.

“Bukan rumah sakit rujukan lagi, tetapi layanan regional. Sebagai rumah sakit penunjang Kabupaten baru di sekitar Kabupaten OKU. Karena di tempat lain belum tentu alatnya selengkap dan secanggi di sini. Dengan mengucapkan bismillah Rumah Sakit Ibnu Sutowo dengan bangunan baru secara bertahap saya resmikan.” Pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email