Penuhi Janji, Bupati Enos Luncurkan UPT Disdukcapil

oleh -1,076 views
oleh

OKU TIMUR, investigasinusantara.com – Sebagaimana yang dijanjikan oleh Bupati OKU Timur H. Lanosin, ST (Enos) dalam program 100 hari kerja, akan memudahkan masyarakat dalam pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil.

Bupati luncurkan kantor pertama Unit Pelaksana Teknis Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil UPT Disdukcapil. Yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Belitang.  desentralisasi pelayanan dokumen kependudukan. Selasa, 06/04/2021.

“Pelayanan publik yang gampang dicapai sehingga memudahkan masyarakat itu adalah hal yang kemarin sempat jadi janji politik saya, dan inilah saatnya untuk mewujudkan.” Kata Bupati Lanosin sesaat sebelum meresmikan Kantor UPT Disdukcapil di Kecamatan Belitang.

Baca Juga :  Bupati Lahat Cik Ujang Bersama Forkopimda Ikuti Sidang Tahunan MPR RI Secara Virtual Sidang

Selain itu, dokumen kependudukan yang tertib dan rapi merupakan faktor pendukung pemerintah dalam menentukan kebijakan bagi masyarakat. “Tanpa data kependudukan, pemerintah tidak bisa membuat kebijakan yang tepat.” Lanjutnya.

Sementara itu Kepala Disdukcapil Provinsi Sumsel Pu’adi menyebutkan jika peresmian UPT Disdukcapil di Kecamatan Belitang adalah cara yang baik dari pemerintah dalam membahagiakan masyarakat. “Pelayanan yang cepat dan prima adalah harapan kita semua.” Kata Pu’adi.

Bupati Lanosin janjikan ke depan akan dibangun kantor serupa dengan total empat titik. Namun ia menjanjikan akan dilakukan bertahap sembari mempersiapkan. “Sebab berhubungan dengan lokasi dan juga akses internet, saya selaku Bupati tidak ingin malu. Harus yang benar-benar maksimal.” Pungkasnya.

Baca Juga :  Terkait Pelantikan Ketua DPRD Definitif! Ko Kiky, Masih Menunggu SK Gubernur

Terpisah Kadisdukcapil Mursal mengatakan UPT Disdukcapil di Belitang sudah siap melayani pembuatan dokumen kependudukan. Sehingga bagi masyarakat di b sekitar wilayah Belitang tak perlu jauh-jauh ke Kota Martapura.

Kegiatan itu ditandai dengan pemotongan tumpeng, pemotongan pita dan pelayanan perdana rekam dan cetak e-KTP.

Print Friendly, PDF & Email