Pengurus SMSI OKU Timur Resmi Dilantik

oleh -4,508 views

OKU Timur, investigasinusantara.com – Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) se – Sumatera Selatan, Lantik Pengurus SMSI Kabupaten OKU Timur, di ruang bina praja 1 Pemkab OKU Timur. Senin 15/02/2021.

Pelantikan tersebut di hadiri Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi, S.Sos.,M.Si, Ketua DPRD OKU Timur H. Beni Dafitson, S.I.P. unsur Forkopimda Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon, SIK.,MH, Kajari OKU Timur di wakili Kasi Intel Darmadi SH. Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Sekda OKU Timur Jumadi, S.Sos, Wakil Bupati Terpilih HM Purna yudha, SH. Perwakilan PT Musi Hutan Persada (MHP), OPD, Camat, Insan pers dan tamu undangan.

(alt="")smsi oku

Ketua SMSI Kabupaten OKU Timur Elvandri Jefriadi, S.Kom. menyampaikan rasa syukur atas pelantikan yang di laksanakan hari ini di ruang bina praja, kepada pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) kabupaten/ kota yang sempat hadir.

“Alhamdulillah telah terlaksana pelantikan hari ini walaupun dengan persiapan dan waktu yang sangat singkat, pelantikan ini dapat berjalan dan sukses. Terima kasih kepada seluruh dewan penasehat, mitra kerja, kepala dinas, camat. Atas bantuan dan partisipasinya.” Ungkapnya

Dirinya juga mengatakan Smsi Hadir di Kabupaten OKU Timur sejak di kukuhkannya pada Desember 2020. “pelantikan ini tidak akan terlaksana tanpa dukungan dari seluruh pihak. Kami mohon maaf apabila banyak kekurangan, kami hadir disini atas di kukuhkannya pada 2020 lalu dan telah melalui tahapan hingga rakernas di Serang.” Tandasnya.

Ketua SMSI Sumatera Selatan Jon Heri, S.Sos menyampaikan, smsi hadir di indonesia sejak 2017, dan kehadiran SMSI sudah konstituen dewan pers.

“Sejak empat tahun lalu SMSI Hadir di indonesia, ada banyak organisasi konstituen dewan pers, SMSI merupakan Organisasi Perusahaan Media, sedangkan PWI merupakan Organisasi Wartawannya”, jelasnya.

 

Selanjutnya beliau menyampaikan, SMSI Akan menghadapi HUT HPN SMSI tahunan Kampung ekonomi kreatif (Enkrap) pada 7 maret 2021″, publikasi dengan sistem gratis dengan program UMKM di OKU Timur di data dan kita publikasikan. tutupnya.

Di akhir sambutan Ketua SMSI Sumsel Jhon Heri mengucapkan “terima kasih kepada pemerintah kabupaten oku timur telah mensupport, SMSI tolong di bina dan di didik. Kalau bermasalah laporkan kepada saya. Nanti kita didik kembali.” Tutupnya.

Di lanjutkan dengan pemberian SK Kepada Dewan Penasehat dari Ketua SMSI Sumsel Kepada Bupati OKU Timur, Kapolres OKU Timur, dan Kajari OKU Timur.

Setelah itu dalam sambutan Bupati OKU Timur HM. Kholid Mawardi, S.Sos.,M.SI, menyampaikan ucapan rasa syukur telah dilaksanakan pelantikan SMSI OKU Timur semoga amanah dengan tugas yang di emban.

“Salah satu tugas SMSI adalah memberikan informasi yang akurat tidak menyebar berita hoax. Media harus berimbang jangan hanya memberitakan kegagalan tetapi juga keberhasilan.” Ujarnya.

Bupati Kholid juga menambahkan, beberapa hal yang harus dilakukan oleh awak media, dimasa pandemi. “Wartawan harus menjadi inspirasi dan motivasi dengan pemberitaan yang membangun. Semoga SMSI dapat membantu tugas pemerintah, khususnya Kabupaten OKU Timur, karena sesuai UUD 1945, sudah menjadi tugas kita bersama mensejahterakan kehidupan Bangsa. Semoga Media Siber ini bermanfaat dan di cintai masyarakat.” Pungkasnya.

Acara pelantikan di tutup dengan pambacaan doa Ketua Aliansi OKU Timur.  Terpantau acara pelantikan tersebut berjalan lancar serta tetap mengutamakan dan mematuhi protokol kesehatan.

Print Friendly, PDF & Email