Operasi Lilin Musi 2022, Bupati OKU Timur Cek Pasukan

oleh -75 views

OKU Timur, IN Dalam rangka menyambut Hari Raya Natal bagi umat Kristiani yang jatuh pada tanggal 25 Desember 2022 serta Tahun Baru 2023, dirasa perlu adanya pengamanan demi terciptanya lalu lintas yang lancar serta kondusifitas dalam perayaan tahunan tersebut. Pemerintah melalui Kapolri menggelar pasukan di seluruh indonesia.

Berdasarkan hal tersebut Polres OKU Timur ikut melaksanakan apel Gelar Pasukan di halaman Mapolres OKU Timur dan dihadiri langsung oleh Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, ST. Kamis, 22/12/2022.

Dalam pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Lilin Polres OKU Timur tersebut, juga melibatkan personil Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Damkar, Dinas Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah, serta turut dihadiri Kapolres OKU Timur AKBP. Nuryono, S.H., S.I.K., M.M., Danyon C Brimob AKBP. Khairu Nasrudin, S.I.K., M.H., Dandim 0403 OKU yang diwakili oleh Pabung OKU Timur Mayor Inf. Sariyo.

Kapolres OKU Timur AKBP. Nuryono, S.H., S.I.K., M.M. selaku Inspektur Upacara (Irup) membacakan amanat dari Kapolri.

Sebelum membacakan amanat Kapolri, Kapolres bersama Bupati OKU Timur dan Forkopimda Plus, serta Kepala OPD melakukan pengecekan kesiapan seluruh pasukan untuk pengamanan Operasi Lilin Tahun 2022 yang akan di selenggarakan selama 11 hari.

Dalam amanat Kapolri, mengatakan bahwa apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir persiapan personil maupun sarana dan prasarana, dengan demikian diharapkan pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan sinergi sehingga perayaan Nataru mampu berjalan dengan kondusif.

Kapolri juga berpesan kepada seluruh personil pengamanan untuk menjadikan pengamanan Nataru (Natal dan Tahun Baru) sebagai sebuah kebanggaan,

“Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, profesional, humanis dan pahami tugas maupun fungsinya masing-masing sesuai rencana operasi dengan mengedepankan langkah prediktif serta deteksi dini,” Tegasnya.

Selain itu, pada Operasi Lilin Musi Tahun 2022 akan diselenggarakan selama 11 hari, mulai tanggal 23 Desember 2022 hingga 02 Januari 2023, dan akan didirikan sebanyak 4 pos, 2 Pos Pelayanan yang terletak di Pasar Martapura dan Gumawang, serta 2 pos PAM yang terletak di Minang Baru dan perbatasan Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung.

Print Friendly, PDF & Email