OKU Timur Raih Peringkat Ke – IV Peningkatan Produksi Padi Di Indonesia

oleh -415 views
oleh

Jakarta, investigasinusantara.com  Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur kembali meraih penghargaan dibidang pertanian, dimana Kabupaten OKU Timur telah berhasil menjadi kabupaten peringkat IV peningkatan produksi padi tertinggi dì Indonesia.

Penghargaan ini dìserahkan langsung Wakil Presiden RI KH Ma’aruf Amin dìdampingi Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo, dì istana Wakil Presiden, Jakarta, Senin, 13/09/2021.

Dalam sambutannya, Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin mengapresiasi seluruh insan pertanian. Khususnya para kepala daerah yang telah bekerja keras mengembangkan sektor pertanian. Sehingga stok pangan dalam negeri tetap kondusif.

Baca Juga :  Gubernur Sumsel Resmikan GOR Badminton Di Kota Pagar Alam

“Ketangguhan sektor pertanian dì masa krisis seperti ini tentunya tidak dapat lepas dari kerja keras dan sinergi para insan pertanian. serta komitmen kuat dari pemerintah daerah,” ungkap Wapres.

Selain itu, Wapres menegaskan bahwa roda pembangunan pertanian nasional tidak akan bisa dìgerakkan tanpa adanya kerja bersama, yang integratif dan kolaboratif antara pemerintah pusat dan daerah.

“Atas dasar sinergi antara pemerintah pusat dan daerah itu, performa sektor pertanian selama pandemi telah menjadi andalan dalam proses pemulihan ekonomi nasional,” ujarnya.

Baca Juga :  New Normal, AHKI Susun Protokol Kesehatan untuk Layanan Hipnoterapi

“Oleh karenanya, amat penting bagi Pemerintah Pusat untuk memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah propinsi/kabupaten yang telah berkontribusi, dan berprestasi dalam rangka meningkatkan produksi pangan. Serta ekspor pertanian yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan petani,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Wapres mengungkapkan bahwa Penghargaan Bidang Pertanian 2021 dìberikan khusus kepada para kepala daerah yang telah menciptakan terobosan dan inovasi.

Serta berhasil secara nyata mendorong daerahnya dalam memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pembangunan pertanian nasional.

Baca Juga :  Plh Bupati OKU Hadiri Sosialisasi Kurikulum Direktorat Nasional LPPTKA BKPRMI

“Jika pertanian bisa diibaratkan sebagai tulang punggung perekonomian nasional, maka partisipasi aktif kepala daerah adalah kalsium yang menjadi nutrisi penting dalam menjaga tulang punggung agar tetap sehat dan kuat,” urainya.(***)

Print Friendly, PDF & Email