OKU Timur Peringati HKGN, 1900 Anak Sikat Gigi Serentak

oleh -473 views
oleh

OKU Timur, IN Kabupaten OKU Timur ditunjuk Provinsi Sumatera Selatan sebagai salah satu wilayah yang dipercayai melaksanakan Peringatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional (HKGN) Tahun 2022 dan melibatkan 1.900 yang anak tersebar dibeberapa Sekolah Dasar agar serentak melakukan sikat gigi.

Untuk wilayah Martapura berlangsung di SDN 19 Martapura dan dihadiri Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T. didampingi Sekertaris PDGI Cabang OKU Timur drg. Detty Ully Tirana.

Baca Juga :  Plh Bupati OKU Terima Kunjungan DPC Gradasi Provinsi Sumsel

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepada Dinas Kesehatan, Kepala Sekolah SD di wilayah Martapura. Senin, 12/09/2022.

Kegiatan ini sebelum pelaksanaan sikat gigi bersama, para siswa SD diberikan penyuluhan dan edukasi cara menyikat gigi yang baik dan benar oleh Dokter Gigi dari PDGI Cabang OKU Timur.

Bupati Ir. H. Lanosin, S.T. menyampaikan apresiasi kegiatan HKGN yang dilaksanakan oleh Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang OKU Timur yakni Kick Off Sikat Gigi bersama anak Indonesia di daerah ini.

Baca Juga :  Jalan SP Priok - Kelurahan Rahma Belum Juga Diperbaiki Oleh Pihak Rekanan

Ia menyebutkan HKGN diperingati setiap tanggal 12 September dan di Tahun 2022 mengangkat tema “Pulih Bersama dengan Senyum Sehat Indonesia”. Kegiatan ini sangat bermanfaat dan akan membangun Indonesia dari segi kesehatan secara keseluruhan.

“Pemerintah berharap agar seluruh masyarakat dari berbagai kalangan mengetahui pentingnya dan menjaga kesehatan gigi dan mulut tak terkecuali anak-anak sekolah dasar yang sudah harus dibiasakan menjaga kesehatan gigi dan mulut,” jelas Bupati.

Baca Juga :  Team SW Polres OKU Timur Berhasil Ungkap Kasus Curas

Sementara, drg. Detty Ully Tirana sekertaris PDGI Cabang OKU Timur mengaku menerjunkan sejumlah Dokter Gigi yang terbagi disetiap sekolah dan melakukan pemeriksaan gigi.

“Kegiatan ini meliputi sikat gigi bersama dan edukasi penyuluhan pada anak Sekolah Dasar. Diharapkan dari kegiatan HKGN, anak-anak menjadi lebih paham tentang kesehatan gigi dan mulut dan menekan angka varies sekaligus membiasakan perilaku hidup berih dan sehat,” tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email