OKU Timur Berangkatkan Kloter Pertama 355 CJH

oleh -162 views
oleh

OKU Timur, IN Sebanyak 355 CJH (Calon Jemaah Haji) Tahun 1444 H asal Kabupaten OKU Timur diberangkatkan dan dilepas langsung oleh Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin menuju Asrama Haji Palembang, bertempat di Balai Rakyat Pemkab OKU Timur.

Turut hadir Wakil Bupati H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H., Ketua DPRD OKU Timur H. Beni Dafitson, S.I.P., M.M., Kepala Kejaksaan Negeri OKU Timur Andri Juliansyah, S.I.Kom, S.H.,M.M.,M.H., Ketua MUI OKU Timur H. Fuad Maskhuri serta undangan lainnya.

Baca Juga :  Menko PMK Bangga dan Terharu Setelah Kunjungi RSUD OKU Timur, Ini Pesan dan Kesannya!!!

Keberangkataan CJH kloter pertama ini menggunakan 8 (Delapan) unit bus, yang setiap bus berisi 44 CJH dan tim pendamping.

Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin (Enos) dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga atas banyaknya CJH asal Kabupaten OKU Timur yang merupakan CJH terbanyak Se-Sumatera Selatan.

“Hal ini menunjukkan kemuliaan bagi masyarakat kita dengan semangat berangkat untuk menunaikan rukun Islam yang terakhir yaitu ibadah haji,” ucapnya.

Cjh

Baca Juga :  Bupati Enos Tutup Bimtek Siskeudes

Bupati Enos meminta kepada seluruh CJH untuk mendo’akan masyarakat dan mendo’akan dirinya agar tetap amanah dalam memimpin dan menjalankan tugas sebagai seorang pemimpin.

“Semoga masyarakat OKU Timur dapat berhaji, dan untuk CJH semoga pulang ke sini menjadi Haji yang mabrur,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama OKU Timur Drs. H. Ishak Putih mengatakan bahwa CJH yang diberangkatkan malam ini akan masuk emberkasi Palembang pada hari Jum’at besok dan take off menuju Bandar Udara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdul Aziz Madinah pada hari Sabtu sekitar pukul 10.00 WIB.

Baca Juga :  43 Kontingen Pesparawi OKU Timur Wakili Sumsel Ikuti Lomba Gregorian Bahasa Latin

Dalam kesempatan ini pula Ishak Putih mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati beserta jajaran atas kehadiran dan support kepada CJH.

“Selain melepas dan memberikan fasilitas keberangkatan, beliau juga akan menyambut kepulangan jamaah yang insya Allah akan pulang mulai tanggal 06 Juli 2023,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email