Bupati Serahkan Bantuan UEP Tahun 2023

oleh -133 views
oleh

OKU Timur, IN – Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin melaunching Penyerahan Bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) Untuk Masyarakat Miskin/Pra Sejahtera OKU Timur Tahun 2023 bertempat di Lapangan KONI Belitang. Jum’at, 26/05/2023.

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Peraturan Menteri Sosial Nomor 2 Tahun 2019. Bantuan sosial yang diberikan kepada kelompok usaha bersama untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan sosial keluarga.

Kelompok usaha bersama beranggotakan 5 hingga 20 kepala keluarga dari masyarakat miskin yang masuk dalam Data Terpadu Penanganan Fakir Miskin dan Orang Tidak Mampu.

Baca Juga :  Jelang Ramadhan, Pj Walikota Kapolres Prabumulih Pastikan Harga Sembako dan Stok Aman

Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin dalam sambutannya menyampaikan bahwa Usaha Menengah Mikro sangat penting sekali bagi kesejahteraan masyarakat.

“Dengan adanya UEP ini sangat membantu masyarakat dalam perkembangan ekonomi di Bumi Sebiduk Sehaluan sehingga ekonomi dapat bangkit dan berkembang yang diharapkan dapat membawa keluarga sejahtera,” tutur Bupati.

Bupati juga berharap agar bantuan ini dapat berkelanjutan, “Semoga dapat dimanfaatkan sebaik-baik mungkin untuk para pelaku usaha ekonomi,” harapnya.

Baca Juga :  Cerita Istana Roti Bakery, UMK Binaan Bukit Asam (PTBA)

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten OKU Timur Hanafi, S.E., M.M. dalam laporannya menyampaikan bahwa penerima UEP di OKU Timur terbagi menjadi 3 zona.

“Hari ini zona 2 ada 10 kecamatan dengan penerima UEP sebanyak 250, adapun barang bantuan yang disalurkan berupa gerobak sayur, etalase jualan sembako, bahan pembuat kue, peralatan dapur, perlengkapan cukur rambut, mesin jahit dan lainnya,” ungkap Hanafi.

Print Friendly, PDF & Email