Nonton Wayang Kulit di Margotani, Wabup Yudha Ucapkan Dirgahayu Ke 50 Tahun

oleh -85 views
oleh

OKU Timur, IN – Wakil Bupati HM Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. menghadiri Pagelaran Wayang Kulit dalam rangka Tasyakuran dan memperingati Hari Jadi Desa Margotani ke 50, Di Kecamatan Madang Suku ll. Selasa, 09/07/2024.

Turut hadir juga Kepala Dinas Kesehatan Ya’kub, S.K.M., M.M., Camat Madang Suku ll Arisman, S.E. dan Pejabat Pemerintah di Lingkungan Pemkab OKU Timur.

Wabup yang akrab disapa Mas Yudha menyampaikan dalam sambutannya bahwa Desa Margotani adalah desa yang terbilang maju dan sering mendapatkan bantuan dari provinsi maupun Kabupaten.

Baca Juga :  Rudi Hartono, Tanggapi Usulan Warga Desa Tanjung Menang Kecamatan Jarai

“Saya berpesan agar sejarah Desa ini jangan pernah dilupakan karena merupakan bagian penting dari perjalanan Desa Margotani yang merupakan desa yang beda, saya mengapresiasi atas semangat guyup dan gotong royong masyarakat di Desa ini,” ujarnya.

Tak lupa, dalam pidatonya Wabup Yudha mengucapkan selamat atas peringatan ulang tahun untuk Desa tersebut. “Dirgahayu Desa Margotani yang ke 50, Semoga Ke depan tambah maju dan sejahtera,” pungkasnya.

Baca Juga :  Team Opsnal Sat Reskrim Polres OKU Timur Amankan Pelaku Curat

Sementara itu, Kepala Desa Margotani Untung Harmono menyampaikan terimakasih kepada Wakil Bupati OKU Timur atas kehadiran dan dukungan untuk Desa Margotani. Ia menjelaskan bahwa Pemerintah Desa telah mendukung usaha ternak kambing sehingga nanti menambah penghasilan lain di Desa selain perkebunan karet.

“Margotani juga mendapatkan bantuan alat produksi pakan ternak dari Kementrian Peternakan Republik Indonesia, dan sering mendapat bantuan perbaikan jalan dari Bantuan Gubernur. Alhamdulilah realisasinya dapat dinikmati masyarakat Margotani, terimakasih atas bantuan dari Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten,” ungkapnya.

Baca Juga :  Plh Bupati OKU Dukung Rencana Balitbangkes Baturaja Bangun Laboratorium BSL2

Acara dilanjutkan dengan Pagelaran Wayang Kulit Dengab Lakon Sirnane Angkoro Murko, yang dibawakan Dalang Ki M. Setyo Mukti Wicaksono dari Baradatu Way Kanan Lampung.

Print Friendly, PDF & Email