Muzani dan Dasco Terima Penghargaan Dharma Pertahanan Utama dari Menhan Prabowo

oleh -122 views
oleh

Jakarta, IN – Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani menerima penghargaan Dharma Pertahanan Utama dari Menteri Pertahanan Prabowo, Senin (9/10) kemarin.

Menurut keterangan yang diterima kantor pusat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), penganugerahan yang tertuang dalam Keputusan Menteri Pertahanan Nomor KEP/ 681/M/VI/2023 tentang Penganugerahan Penghargaan Dharma Pertahanan Utama ini diberikan dengan alasan karena kesetiaan dalam menjaga dan menjalankan keutuhan NKRI.

Menhan Prabowo menyerahkan penganugerahan tersebut berupa mendali dan piagam. Atas penghargaan itu, Muzani menyampaikan terimakasih kepada Menhan Prabowo karena pemberian anugerah ini tak terlepas dari komitmen membela bangsa Indonesia serta pendidikan politik yang diberikan Prabowo selama ini.

Baca Juga :  Pimpin Rapat Awal Tahun Bersama OPD, Plh Bupati OKU Apresiasi Serta Evaluasi Program Kerja

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Menteri Pertahanan Pak Prabowo Subianto yang telah memberikan penghargaan Dharma Pertahanan Utama. Peran Pak Prabowo sangat besar kepada pemikiran-pemikiran serta narasi kebangsaan yang saya sampaikan selama ini melalui sosialisasi 4 pilar,” ujar Muzani dalam keterangannya.

Selain Muzani, Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad juga menerima penghargaan yang sama. Dua orang ini adalah orang dekat Prabowo di Partai Gerindra. Meski begitu, pimpinan MPR lainnya yang berbeda pilihan politik seperti Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah politikus PDIP, Arsul Sani politikus PPP, Lestari Moerdijat politikus NasDem, dan Jazilul Fawaid politikus PKB juga menerima penghargaan yang sama meski berbeda pilihan politik dalam dukungan calon presiden.

Baca Juga :  Debu Batu Bara PT RMK Energy Ancam Kesehatan Warga Pulokerto, DPRD Sumsel Desak Operasional Perusahaan Ditutup

“Sikap seperti ini menunjukkan politik akomodatif dan kebersamaan yang akan tetap digunakan Pak Prabowo untuk memimpin ke depan. Sebagaimana yang selalu diungkapkan Pak Prabowo bahwa satu lawan terlalu banyak, seribu kawan terlalu sedikit,” tegas Muzani.

Muzani menambahkan, Prabowo memiliki komitmen kuat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Bahkan, kata Muzani, Prabowo akan merangkul semua kekuatan politik manapun apabila rakyat memberikan mendat untuk memimpin Indonesia.

Baca Juga :  DPRD OKU Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Pansus Terhadap RPPA OKU TA 2021

“Negara yang kuat adalah negara yang rakyatnya bersatu, bangsanya bersatu, ekonominya kuat, rakyatnya sehat. Dan Pak Prabowo ingin mengajak semua elemen politik di Indonesia untuk bersatu membangun bangsa dan mewujudkan Indonesia sejahtera sesuai amanat dari Pasal 33 UUD 1945, bumi dan air dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya dikuasai oleh negara dan dipergunakan untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat,” tutup Muzani. (***)

Print Friendly, PDF & Email