Memasuki Ramadhan, BAZNAS OKU Timur Salurkan 1.000 Paket Sembako

oleh -1,077 views
oleh

OKU Timur, investigasinusantara.com – Memasuki bulan suci ramadhan, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten OKU Timur membagikan bantuan 1.000 paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada masyarakat yang kurang mampu. Rabu, 14/04/2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati OKU Timur H. Lanosin, ST, Ketua BAZNAS M. Syahri, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Fauzi Bakrie.

(alt="")baznas

”Alhamdulillah, melalui pemberian paket sembako paling tidak membantu meringankan kebutuhan keluarga penerima,” Kata Bupati Enos saat di wawancarai.

Baca Juga :  Asisten II Minta Kasus Stunting Ditangani dengan Balutan Sinergitas

Pemberian bantuan sembako kepada para petugas kebersihan ini merupakan agenda atau program tahunan Baznas, yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan. Baznas bekerja sama dengan pemerintah dalam menentukan siapa saja yang berhak menerima bantuan sembako tersebut.

1.000 paket sembako itu disalurkan di tiga zona Kecamatan di awali Kecamatan Martapura, disusul Kecamatan Buay Madang, Kecamatan Belitang.

“Pembagian sembako disalurkan oleh petugas BAZNAS di masing – masing Kecamatan sekaligus untuk mengetahui kondisi penerima secara langsung,” kata kepala BAZNAS M. Syahri yang merupakan Ketua DPRD OKU Timur Periode 2004-2009.

Baca Juga :  Bank Sumsel Babel Prabumulih Bantu Wifi Gratis

Menurutnya, penyaluran bantuan bagi warga kurang mampu menjadi bagian dari tugas lembaganya dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Penyaluran bantuan langsung di lapangan selain untuk mengetahui kondisi penerima juga untuk membangun silaturahmi serta mengantisipasi jangan sampai bantuan itu salah sasaran,” imbuhnya.

Sebagai lembaga pemerintah non struktural dan bersifat mandiri, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah termasuk menghimpun zakat mal dari bupati dan pejabat daerah setempat.

Print Friendly, PDF & Email