Melihat Rencana Daerah Otonomi Baru Dalam Rapimnas FORKONAS PPDOB 2023

oleh -247 views
oleh

Jakarta, IN – Forum Koordinasi Nasional Percepatan Pembentukan Daerah Otonomi Baru Seluruh Indonesia ( FORKONAS PPDOB ) melakukan Rapimnas di Gedung Nusantara V DPR RI, (1/11/2023). Acara ini dihadiri oleh seluruh DOB di indonesia dan FORKONAS Daerah se Indonesia untuk melihat perkembangan Politik pemilihan Presiden 2024 nanti.

Dalam pantauan, wartawan ini, Rapimnas ini untuk menyerap aspirasi dari berbagai daerah untuk melihat perkembangan dari rencana Daerah Otonomi Baru ( DOB ) dan menyikapi persoalan Pilpres 2024 yang akan dilakukan bulan Februari nanti.

Baca Juga :  Memperingati HPN Ke 75 SMSI Muara Enim Gelar Potong Tumpeng Bersama Bupati Muara Enim dan Anjangsana ke Ponpes

“Dalam Rapimnas ini kita akan mengeluarkan rekomendasi kepada paslon Presiden yang memiliki komitmen yang kuat dan terukur untuk pembentukan daerah pemekaran baru yang tertuang dalam Visi Dan Misinya, dan juga rekomendasi yang di tujukan kepada pemerintahan Jokowi sebelum habisnya masa jabatan presiden untuk membuat keputusan mengenai pemekaran daerah daerah baru, serta evaluasi daerah hasil pemekaran yang lama.”, ujar ketua PP DOB Saiful Huda.

Disampaikannya bahwa Seharusnya persoalan pemekaran ini tidak berlaku lagi memoratorium setelah diberlakukannya daerah pemekaran baru di Papua dengan segala caranya yang dilakukan, entah karna daerah otonomi khusus atau melalui Perpu ataupun Kepres, yang sejatinya setelah diberlakukannya memoratorium telah terjadi pemekaran di daerah Papua.

Baca Juga :  Lebaran Qurban Tahun 2020 Omset Penjualan Hewan Qurban Menurun di Perkirakan Sampai 50℅

“Kita akan membentuk delegasi untuk melakuan lobi lobi ke para paslon presiden untuk melihat keseriusan seluruh paslon setelah itu kita akan mengeluarkan keputusan untuk mendukung paslon tersebut, Dan yang terpenting adalah mendesak Pemerintah Jokowi untuk segera mengeluarkan surat keputusan mengenai pemekaran Daerah Baru,” tutupnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email