Jelang Pilkades, Panitia Deklarasi Damai

oleh -626 views
oleh

OKU Timur, inbeatigasinusantara.com -Untuk menjaga agar kondisi Bumi Sebiduk Sehaluan, jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tetap kondusif. Untuk itu panitia pemilihan Pilkades Kota Baru, Kecamatan Martapura, OKU Timur pada Selasa (23/02/2021) menggelar deklarsi damai yang di ikuti oleh delapan bakal Calon (Balon).

Ketua Pelaksana Pilkades Kota Baru, M. Edi Darmasyah mengatakan, berdasarkan ketentuan yang ada untuk jumlah calon yang akan ikut pesta demokrasi di tingkat desa minimal dua dan maksimal lima. Sedangkan untuk di Desa Kota Baru Balon yang memasukan berkas jumlahnya sebanyak delapan.

Baca Juga :  Ketua DPRD OKU Hadiri Permberian Remisi Dalam Rangka Peringatan HUT RI Ke 77

Seluruh berkas calon yang masuk di terima pihaknya sebagai panitia penyelenggara pelaksana Pilkades Kota Baru, sudah di serahkan ke Dinas PMD OKU Timur,ungkapnya.

(alt="")jelang
Karena bekas yang masuk lebih dari lima. Ssehingga tahapan berikutnya akan di lakukan seleksi oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) OKU Timur. Dari hasil seleksi itu nanti muncul lima nama calon dan tiga tereliminasi,katanya.

“Kita menggelar deklarasi damai agar setiap calon baik yang nanti hasil seleksi lulus dan gagal. Agar menerima keputusan yang sudah ditetapkan,”imbuhnya.

Baca Juga :  PTBA Tanam 50.000 Bibit Mangrove di Kawasan Ekowisata Cuku Nyi Nyi

Sebagai masyarakat OKU Timur dirinya juga berharap pelaksanaan Pilkades bisa berjalan dengan lancar, aman dan damai. Serta menghasilkan pimpinan desa yang amanah.”Kita sama-sama mencintai daerah kita sehingga kita berharap daerah kita tetap kondusif dan itu tanggungjawab kita bersama,”ungkapnya.

Selain itu dia juga menambahkan, mengingat saat ini masih mewabah virus Covid-19. Untuk itu setiap tahapan di laksanakan dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan (Prokes).

Sedangkan berdasarkan data di lapangan dari 305 desa di OKU Timur, sebanyak 233 desa akan menggelar Pilkades serentak.

Print Friendly, PDF & Email