Ishak Putih : KUA Harus Jadi Pusat Layanan Keagamaan Prima

oleh -206 views
oleh

OKU Timur, INKantor Urusan Agama (KUA)  harus menjadi pusat layanan keagamaan yang prima. Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. OKU Timur, Drs. H. Ishak Putih, M.Si saat menyambangi langsung KUA Kecamatan Jayapura, seusai membuka acara Rekrutmen  CAT Petugas Haji, Rabu siang (25/01).

Didampingi Kasi Bimas Islam, H. Sariyono, kedatangan kakankemenag OKUT disambut langsung oleh kepala KUA Jayapura, Zulkifli dan staf.

Baca Juga :  Pimpin Rapat Pokjanal Posyandu OKU Timur, dr. Sheila Harapkan Kontribusi dan Peran Penting OPD Terkait

Ishak Putih dalam kunjungan kerjanya menginginkan semua KUA Kecamatan harus menjadi garda terdepan dalam pelayanan keagamaan. Menurutnya  setiap pelayanan KUA harus berpegang pada prinsip moderat, inklusif, mudah, handal, kredibel, dan transparan, ungkapnya.

Dirinya mengajak kepada kepala KUA dan staf untuk terus berbenah dan mendukung porgam Menteri Agama terkait dengan revitalisasi KUA. Jangan sampai KUA dimata masyarakat hanya  sebagai kantor yang  melayani urusan pernikahan, tapi juga pelayanan semua aspek kehidupan keagamaan masyarakat, tegasnya.

Baca Juga :  Tingkatkan Pelayanan Publik, Wabup Yudha Studi Tiru Ke Sidoarjo

“ Untuk bangunan KUA Jayapura sampai saat ini masih menumpang, namun kita upayakan dan kita usulkan untuk ditahun mendatang supaya mendapat bantuan berupa bangunan gedung SBSN, terlebih tanah sertifikat sudah ada, tinggal teknisnya saja yang harus kita perbaharui dan lengkapi, “ ujar Ishak.

Pada kesempatan itu juga, dirinya mengajak kepada kepala KUA dan staf untuk terus berusaha memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. “ Kita adalah pelayanan masyarakat, mari kita berikan yang terbaik, bekerja dengan ikhlas dan penung dengan tanggung jawab, mudah-mudahan apa yang kita lakukan hari ini akan menjadi nilai ibadah di sisi Allah SWT, pungkasnya.(***)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  PANGDAM II/SRIWIJAYA COFFEE MORNING BERSAMA INSAN PERS