Hadiri Grand Final Mouli Meranai, Bupati Harapkan Finalis Menjadi Duta OKU Timur dan Mengharumkan Bumi Sebiduk Sehaluan

oleh -259 views
oleh

Martapura, IN – Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T., hadiri Grand Final Pemilihan Mouli Meranai Kabupaten OKU Timur Tahun 2023 yang berlangsung di Balai Rakyat Setda OKU Timur. Jumat, 10/11/2023.

Turut hadir Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H., dan Unsur Forkopimda serta Forkopimda Plus, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten OKU Timur dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes, dan Nur Inayah, S.Pd., Staf Ahli, Staf Khusus, dan Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Timur.

Sebanyak 24 Finalis Mouli Meranai menunjukan penampilan terbaiknya di hadapan tamu kehormatan dan pendukung masing-masing. Parade para finalis pun disambut dengan riuh tepuk tangan dan gemuruh pendukung yang memadati Balai Rakyat.

Baca Juga :  Bupati Enos Terima Penghargaan Sebagai Kepala Daerah Komitmen Tinggi Dalam Pengembangan Kompetensi Guru

Dalam laporannya, Kepala Disporapar OKU Timur Basyuni, S.P., M.M. menyampaikan, Finalis sebanyak 24 orang yang telah melalui seleksi tes tertulis, wawancara dan bakat. Adapun materi yang diujikan diantaranya, Kepariwisataan, Seni dan Budaya, Bahasa Inggris, Etika Kepribadian dan Keterampilan.

Basyuni juga menjelaskan tujuan dari acara tersebut, “Meningkatkan ketahanan generasi muda dari pengaruh budaya asing, sehingga mencintai dan memiliki rasa kebanggaan akan seni dan budaya daerah. Menjadikan generasi muda sebagai penggerak promosi pariwisata. Membentuk duta wisata dan melestarikan aset kebudayaan Kabupaten OKU Timur,” jelasnya.

Baca Juga :  Bupati Lahat “Bencana Alam Tanjung Sakti, BPBD Segera Tindaklanjuti”

Sementara itu, Dalam Bimbingan dan arahannya, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T mengatakan, Kita patut berbangga dengan tingginya minat generasi muda untuk mengikuti ajang pemilihan Mouli Meranai ini, dimana hasil akhirnya nanti akan menjadi duta-duta di Kabupaten OKU Timur dan membawa harum nama Bumi Sebiduk Sehaluan di Tingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional.

Orang nomor satu di Kabupaten OKU Timur juga mengharapkan seleksi Mouli Meranai betul-betul objektif, berdasarkan wawasan pengetahuan dan keterampilan atau skill yang murni sehingga dapat menghasilkan pemenang yang memiliki intelektual dan keberanian dalam mempromosikan Kabupaten OKU Timur di Kanca Nasional.

Baca Juga :  Dinas PPPA OKU Timur Selenggarakan Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2023

“Saya harap nanti para juara dan finalis Mouli Meranai ini dapat diberdayakan untuk kemajuan Kabupaten OKU Timur, mulai dari promosi hingga berinovasi di Bidang Pariwisata, Sosial, Ekonomi dan Seni Budaya,” harap Enos.

Acara dilanjutkan dengan parade 24 Finalis, Pengumuman 6 Besar Mouli dan Meranai, Sesi tanya jawab dari tamu kehormatan, dan terakhir penetapan Pemenang Mouli OKU Timur 2023, Meranai OKU Timur 2023, Juara Harapan, Duta Lalu Lintas dan seterusnya. (***)

Print Friendly, PDF & Email