Bukit Asam (PTBA) dan Kimia Farma (KAEF) Jajaki Kerja Sama di Bidang Kesehatan

oleh -175 views
oleh

Jakarta, IN – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) dan PT Kimia Farma Tbk (KAEF) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) untuk menjajaki kerja sama di bidang farmasi dan layanan kesehatan.

Penandatanganan Nota Kesepahaman dilakukan oleh Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Arsal Ismail dan Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk (KAEF) David Utama di Jakarta, Kamis (9/11/2023).

PTBA melalui PT Bukit Multi Investasi (PT BMI) memiliki afiliasi yang bergerak di bidang layanan kesehatan, yaitu PT Bukit Asam Medika selaku pengelola rumah sakit dan apotek di wilayah operasional PTBA. Sedangkan KAEF bergerak di bidang healthcare yang terintegrasi dari hulu hingga hilir meliputi manufaktur farmasi, distributor produk kesehatan, apotek, klinik kesehatan, hingga laboratorium medis.

Baca Juga :  Warga PALI Minta Pj Gubernur Beri Sanksi Servo Lintas Raya, Ini Sebabnya! SLR Melanggar Lingkungan, Pj Gubernur Diminta Tegas!

Potensi sinergi yang dijajaki meliputi kerja sama terkait instalasi dan distribusi farmasi serta kerja sama terkait apotek dan klinik. Di samping itu, kedua belah pihak juga menyepakati adanya potensi kerja sama terkait alat kesehatan dan laboratorium.

“Dalam rangka sinergi BUMN, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) dan PT Kimia Farma Tbk (KAEF) menjajaki beberapa potensi kerja sama pada bidang farmasi dan layanan kesehatan. Harapannya, kerja sama ini dapat saling menguntungkan,” kata Arsal Ismail.

Baca Juga :  Selamat! 50 Penerima Beasiswa dari Bukit Asam (PTBA) Mulai Kuliah

Pada kesempatan yang sama, David Utama mengatakan, ”Kami menyambut baik kolaborasi yang dapat terjalin antara KAEF dan PTBA. Kita berharap dari kolaborasi ini akan meningkatkan kualitas dan akses layanan kesehatan pada masyarakat melalui resource yang dimiliki oleh KAEF dan PTBA.”

 

Print Friendly, PDF & Email