Gubernur Sumsel Rayakan Muslimat NU Ke 76 dan Resmikan Masjid di OKU Timur.

oleh -578 views
oleh

OKU Timur, IN Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, SH.,MM kunjungi Kabupaten OKU Timur dalam rangka Harlah Muslimat Nahdatul Ulama ke-76 serta meresmikan Masjid Jami’atul Muslimin. Minggu, 12 Juni 2022 di Kecamatan Semendawai Suku III dan Belitang 2.

Dalam Harlah Muslimat NU yang dipusatkan di Komplek Yayasan Pendidikan Subulusalam Desa Sriwangi Kecamatan Semendawai Suku III juga dihadiri Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T., Bupati OKU Timur Periode 2015 – 2021 H. Kholid Mawardi, Ketua NU OKU Timur M. Syahri, serta para tokoh NU provinsi, kabupaten dan kecamatan se Kabupaten OKU Timur, Kepala OPD Kabupaten dan Provinsi.

Baca Juga :  DPRD Prabumulih Gelar Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Peringatan HUT RI ke- 78

Dalam sambutannya, HD mengatakan bahwa dirinya sengaja ke Kabupaten OKU Timur untuk memperingati Harla Muslimat Nu.

Muslimat NU mempunyai peran besar dalam pembangunan di OKU Timur dan Sumsel, untuk di OKU Timur saja hampir 90 ribu jiwa merupakan muslimat.

Gubernur berpesan kepada para Muslimat NU agar mengigat tiga hal yaitu pertama ingat apa yang sudah kita lakukan, kemudian mawas diri terhadap apa yang sedang kita lakukan, serta rencanakan dengan matang apa yang kita lakukan.

Baca Juga :  Kolaborasi Sukseskan Vaksinasi Covid-19 bagi Awak Media

HD juga mengatakan di Harlah ke 76 Muslimat NU agar menjadi muslimat yang produktif, muslimat yang besar umatnya dan besar prestasinya, namun tetap muslimat NU jangan meninggalkan kodratnya sebagai perempuan.

Setelah memperingati harlah NU Gubernur meresmikan Masjid Jami’atul Muslimin di Desa Sumber Rahayu Belitang II, HD juga menandatangani parsasti masjid.

Kedatangan Gubernur dan Bupati beserta Rombongan di sambut Wakil Bupati H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H.

Baca Juga :  Disebut Arogan, Ini Klarifikasi Kepala BPKAD Lubuklinggau

Gubernur berharap masjid yang sudah diresmikan ini dapat bermanfaat bagi umat di desa Sumber Rahayu Belitang II untuk beribadah dan kegiatan bernuansa islam lainnya. (***)

Print Friendly, PDF & Email