Buka Festival Pelajar Tahun 2022, Bupati Enos : Kita Semua Saudara Satu Kandung, dalam Kandungan Bumi Sebiduk Sehaluan

oleh -390 views
oleh

BELITANG, IN Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DISDIKBUD), menyelenggarakan Festival Pelajar Kabupaten OKU Timur Tahun 2022 mulai tanggal 13 – 19 Juni 2022. Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan KONI Kecamatan Belitang ini dibuka langsung oleh Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T. Senin, 13/06/2022.

Kegiatan ini diawali dengan penampilan marching band diiringi defile dari kontingen 20 kecamatan di Kabupaten OKU Timur dan penampilan tarian kolosal dari pelajar/mahasiswa yang bertajuk Tigol Minjak Mulak.

Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T. (Enos) dalam kesempatan ini mengatakan bahwa kegiatan ini yang seharusnya diadakan pada setiap tahunnya namun baru bisa diadakan pada tahun ini karena dampak covid-19.

Baca Juga :  PTBA Beri Bantuan untuk 105 Masjid dan 106 Musala

“Pada 2 tahun ini kita tidak bisa melaksanakan festival ini, dan pada tahun ini kita dapat melaksanakan festival yang sangat ditunggu-tunggu oleh para pelajar,” Imbuh Bupati Enos.

Bupati Enos melanjutkan, bahwa dalam kegiatan festival ini tidak ada perbedaan dari seluruh peserta, karena pada dasarnya semua sama.

“Karena disini akan mempertemukan dari penjuru kecamatan di OKU Timur, tidak ada perbedaan karena kita adalah satu saudara, saudara satu kandung dalam kandungan Bumi Sebiduk Sehaluan,” Lanjutnya.

Baca Juga :  Sambut HUT Bhayangkara Ke-75, Polres Banyuasin Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Banyuasin

Tak tinggal Bupati Enos juga mengingatkan kepada seluruh peserta untuk tetap menjaga sportivitas.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten OKU Timur Wakimin, S.Pd., M.M. menjelaskan dalam laporannya bahwa Festival Pelajar OKU Timur Tahun 2022 mengusung tema “Larutkan Perbedaan, Reaksikan Persamaan, Hasilkan Persaudaraan” diikuti oleh 1.700 peserta yang akan memperebutkan 330 medali dan 55 trofi.

Festival

Wakimin juga mengatakan tujuan dari kegiatan ini terciptanya peserta didik yang berkarakter, berpengalaman dan memiliki daya juang yang besar.

Baca Juga :  Kesbangpol OKU Timur Monitoring ke Sekretariat Srikandi Pemuda Pancasila

“Selain itu, terpilihnya atlit-atlit berkualitas yang siap berjuang untuk OKU Timur dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah Sumatera Selatan Tahun 2022,” Tutupnya.

Diakhir acara, Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T. melakukan service shuttle cock Badminton yang didampingi oleh Atlit Panahan Charisa Aulia dari SMP IT Mutiara Qolbu Martapura dan Atlit Sumpitan Siti Rahmi dari Kecamatan BP. Peliung sebagai tanda dimulainya Festival Pelajar Kabupaten OKU Timur Tahun 2022. (***)

Print Friendly, PDF & Email