dr Sheila Buka Festival Literasi Zona I

oleh -379 views
oleh
Festival

OKU Timur, IN Bunda Literasi Kabupaten OKU Timur dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes. membuka langsung kegiatan Perlombaan Literasi Bulan Bahasa (Festival Literasi) Zona 1 Wilayah Martapura. Senin, 10/10/2022.

Turut hadir Kabid Dikdas DISDIKBUD OKU Timur Edi Subandi, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Dr. Sopian Hadi, S.E., M.M. dan para Kepala SD dan SMP dari 5 Kecamatan.

Ketua pelaksana perlombaan zona 1 Radiyana, S.Pd.sd. dalam laporannya mengatakan Lomba Literasi Bulan Bahasa (Festival Literasi) Kabupaten OKU Timur yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan DISDIKBUD OKU Timur, melibatkan siswa Sekolah Dasar (SD) dari 71 sekolah, dan pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) 17 sekolah, dari 5 Kecamatan, dengan 7 literasi perlombaan, yang dipusatkan di halaman SD Negeri 20 Martapura.

Baca Juga :  Meriahkan HUT RI Ke 78 Bupati Ikuti Lomba Bakiak

“Adapun 7 perlombaan ini terdiri dari literasi numerasi, literasi sains, literasi membaca tulis, literasi puisi musikal, literasi kuliner atau kerajinan, literasi film pendek atau digital, literasi kuliner barang bekas,” jelasnya.

Sementara Bunda Literasi dr. Sheila Noberta, Sp.A.,M.Kes. berharap dalam kegiatan ini mampu menumbuhkan minat anak-anak dalam berkarya dan memiliki minat baca dan tulis serta berhitung.

dr

Dia mengaku, literasi paling tinggi setelah membaca yaitu bisa menulis, bisa berhitung, bisa memahami, bisa merangkum, memahami menganalisis dan literasi yang tertinggi adalah dari membaca memahami dan bisa menghasilkan suatu karya atau suatu produk baik itu barang jasa karakter soft skill.

Baca Juga :  Bupati Way Kanan Hadiri Rapat Paripurna DPRD Tentang Pengesahan 3 Raperda

“Nah itu kesemuanya didapatkan dari literasi membaca, contoh anak-anak membaca buku tentang membuat kue dan ilmunya dapat diaplikasikan dengan ditetapkannya banyak hal bisa dilakukan dari hasil mereka membaca,” tutupnya. (***)

Print Friendly, PDF & Email