DPRD OKU Timur Gelar Rapat Paripurna Pengumuman Usulan Pengesahan Pengangkatan Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih OKU Timur 2020

oleh -539 views

OKU Timur, investigasinusantara.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten OKU Timur menggelar rapat paripurna Ke-17 masa sidang II tahun 2021, dengan agenda Pengumuman usulan pengesahan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten OKU Timur masa jabatan 2020-2025, bertempat di Gedung Paripurna DPRD OKU Timur. Senin, 25/01/2021.

Rapat Paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD OKU Timur, H. Beni Dafitson, SIP.,MM. didampingi Wakil Ketua I DPRD OKU Timur Hj. Juniah, Wakil Ketua II, wakil Ketua III, dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Hadir dalam paripurna tersebut Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi S.Sos.,M.Si, seluruh jajaran Anggota DPRD Kabupaten OKU Timur, Sekda OKU Timur Jumadi S.Sos, Unsur Forkopimda, Kapolres AKBP Dalizon, S.Ik.,MH, dan Tebbek diwakili, Kajari, Ketua Pengadilan Tinggi, Ketua pengadilan Agama, Dandim 0403 OKU diwakili, Dan Yon Armed 105 Tarik Martapura diwakili, Dan Puslatpur diwakili, Para Sahli, OPD, Inspektur, Sekwan Kasmir Syamsuddin, SE.,MM, Kepala Dinas, Kepala Badan,  Direktur RSUD dr Dedy Damhudi, Kabag Camat, instansi vertikal, BUMN, BUMDserta insan pers.

Ketua DPRD Kabupaten OKU Timur H. Beni Dafitson SIP MM, membuka Rapat Paripurna dan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran Pemda OKU Timur, forkopimda, yang telah menghadiri undangan rapat paripurna ke 17 dengan agenda membacakan dan Mengumumkan Hasil Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati OKU Timur Masa Jabatan Tahun 2020-2025. Berdasarkan surat telegram Gubernur Sumatera Selatan Nomor : 005/001/TEL/I/2021 tanggal 8 Januari untuk melaksanakan Paripurna.

Berdasarkan Peraturan DPRD Nomor 66 Tahun 2018 tantang tata tertib DPRD Kab. OKU Timur, juga Keputusan Pimpinan DPRD OKU Timur Nomor 04 Tahun 2021 tantang Susunan acara dan jadwal Rapat Paripurna Ke-17.

“Maka dari itu pada tanggal 19 Januari 2021 lalu, Badan Musyawarah DPRD Kabupaten OKU Timur telah menetapkan Jadwal pada hari ini Senin tanggal 25 januari 2021 melalui rapat Paripurna Ke-17 Masa Sidang II DPDR OKU Timur, untuk Mengumumkan Hasil Penetapan Pasangan Calon sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKU Timur terpilih Masa Jabatan Tahun 2020-2025.” Ucapnya.

(alt="")dprd oku

Untuk itu DPRD Kabupaten OKU Timur yang dibacakan oleh Ketua DPRD H. Beni Dafitson SIP.,MM, mengumumkan kepada peserta Rapat Paripurna bahwa hasil Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten OKU Timur Nomor: 18/PL.02.07-Kpt/1608/KPU-KAB/I/2021 tanggal Kamis 21 januari 2021 tentang penetapan pasangan Terpilih Hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKU Timur tahun 2020.

Yakni Nomor Urut I Sdr. H. Lanosin, ST Sebagai Bupati OKU Timur dan H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, SH. Sebagai Calon Wakil Bupati OKU Timur, Masa Jabatan 2021-2026. Selesai pembacaan, sidang paripurna ditutup oleh Ketua DPRD Kab. OKU Timur.

(alt="")dprd

Sekretaris Dewan Kasmir Syamsuddin, SE.,MM membacakan Keputusan KPU hasil Rapat Pleno yang di cap dan di tandatangani Kasubbag Perundang-undangan KPU OKU Timur Didi Suryadi.

Dilanjutkan Penandatanganan berita acara tentang pengumuman pasangan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur, dilaksanakan oleh ketua DPRD Bupati OKU Timur dan Wakil Ketua DPRD OKU Timur Hj. Ir. Juniah, MP, Rio Susanto, SE.,MM, Hermanto, SE.

(alt="")dprd

Selanjutnya, Sambutan bupati OKU Timur, menyampaikan ucapan terima kasih, terselenggaranya pilkada OKU Timur pada pilkada serentak 2020 dan terima kasih Kepada KPU, berdasarkan pleno KPU telah menetapkan calon terpilih masa bhakti 2021.

“Terima kasih atas kesempatan yang di berikan Ketua DPRD kepada saya untuk menyampaikan sambutan. Saya berharap semoga Bupati dan Wakil Bupati terpilih dapat melaksanakan tugas dan mengemban amanah dengan sebaik baiknya dan meneruskan pembangunan di bumi sebiduk sehaluan.” Harapnya.

Selain itu Bupati OKU Timur juga menyampaikan beberapa pembangunan serta yang telah di lakukan demi kemajuan Kabupaten OKU Timur.

“Kami selama ini telah memberikan kontribusi demi kemajuan Kabupaten OKU Timur. Tolong lanjutkan program yang belum terselesaikan.” Ungkapnya

(alt="")dprd oku

Permohonan maaf kepada Jajaran Pemerintah dan DPRD serta masyarakat Kab. OKU Timur. Apabila ada pembangunan yang belum terselesaikan.

“Menurunnya angka kemiskinan, Infrastruktur sekitar 73 persen yang sudah mantab, Cetak sawah sebanyak 7850 ha cetak sawah inilah pembangunan yang telah kami perbuat untuk Kabupaten OKU Timur. Dan selamat kepada Bupati terpilih semoga dapat meneruskan pembangunan yang belum terlaksana. Yang terakhir kami pamit dan mohon maaf atas segala kesalahan dan kekurangan selama menjabat sebagai Bupati OKU Timur.” Tukasnya.

Ketua DPRD juga memohon maaf lahir bathin atas nama seluruh anggota DPRD Kabupaten OKU Timur. Dan meminta Bupati untuk menjawab secara langsung ucapan saling Memaafkan.

Bupati secara tegas menyampaikan “saya memohon maaf dan memaafkan, letaknya manusia adalah kesalahan dan kehilafan.” Ucap.

Acara rapat paripurna di tutup Oleh Ketua DPRD OKU Timur, Sekaligus memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada KPU, Bawaslu, TNI/ Polri atas semua tahapan pilkada yang terselenggara dengan Baik, Aman dan lancar.

“Terimakasih kepada seluruh pihak penyelenggara pilkada Kab. OKU Timur, dan kepada pasangan calon pilkada telah selesai kedepan di harap kembali dapat mendukung program program kebijakan, agar visi misi dapat terwujud di bawah pimpinan H. Lanosin, ST semoga dapat membawa perubahan menuju OKU Timur yang lebih maju.” Tutupnya.

(alt="")dprd oku

Sementara Bupati Terpilih H. Lanosi, ST saat di wawancarai Awak Media. Terkait 27 persen program infrastruktur menyampaikan, untuk kedapannya Demi OKU Timur.

“Kami akan menyelesaikan program yang belum terselesaikan tersebut. Dimana mana sudah terdengar kabar kita mempunyai visi maju dan lebih mulia. Maju itu indikatornya IPM (Indeks Pembangunan Manusia) Mulia itu singkatan, bagaimana nanti di akherat kita semua dapat dimuliakan Allah SWT atau tuhan sang pencipta. M Maju bersama Sumsel, U utamakan kepentingan Masyarakat, L lakukan dengan ikhlas dan serius, I ikhtiar dan doa, A aman. Amin.” Pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email