DISKOMINFO Bengkulu Selatan Contoh Pelaksanaan TIK ICON+ DISKOMINFO OKU Timur

oleh -489 views
oleh

OKU Timur, IN Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kabupaten OKU Timur Menjadi Contoh Pelaksanaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Provinsi Sumatera Selatan.

Hal ini dibuktikan dengan kedatangan Tim Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bengkulu Selatan saat melakukan kunjungan kerja ke Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Timur.

Dalam Kunjungan kerjanya Tim DISKOMINFO Bengkulu Selatan, diterima langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Timur Arfan Hermawan, S.T., M.M. yang didampingi oleh Sekretaris Dinas Sri Suhartati, S.E., M.M., para Kabid, Kassubag dan Kasi di Kantor Dinas Kominfo OKU Timur. Selasa, 21/06/2022.

Baca Juga :  Bupati, Kapolres dan Kajari Siap Sukseskan Pelantikan Pengurus SMSI OKU Timur

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Bengkulu Selatan Ir. Susmanto, MM mengatakan kunjungan kerja ini dalam rangka mempelajari dalam hal jaringan internet yang mengunakan pihak ketiga Icon +.

Diskominfo Susmanto juga mengatakan jaringan internet di OKU Timur sudah bagus terlebih jaringan telah terkoneksi kesemua OPD dan 7 Kecamatan di Kabupaten ini.

Sementara itu Kepala Diskominfo OKU Timur Arfan Hermawan, S.T., M.M. mengatakan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur telah menyebar pemasangan 40 titik jaringan fiber optik guna memberikan pelayanan internet dengan cepat tanpa gangguan cuaca.

Baca Juga :  RSPAD Gatot Soebroto Terima Bantuan Dua Unit Ambulans Dari PT Pegadaian (Persero)

“Pemasangan jaringan ini tersebar di 33 titik OPD dan tujuh titik di kecamatan,” katanya di hadapan tim Diskominfo Bengkulu Selatan.

Lanjut Arfan menjelaskan, fiber optik adalah salah satu jenis kabel jaringan media transmisi yang berfungsi untuk menghubungkan perangkat antar personal komputer dalam satu jaringan komputer yang sama.

Selanjutnya, Fiber optik ini terhubung langsung ke Diskominfo OKU Timur yang bisa memberikan akses maupun transfer data dengan kecepatan tinggi.

Melalui jaringan ini, kata dia, organisasi perangkat daerah di OKU Timur bisa menikmati layanan internet berkecepatan tinggi yang tidak akan terpengaruh oleh cuaca.

Baca Juga :  Bank Sumsel Babel Prabumulih Bantu Wifi Gratis

“Diskominfo juga sudah membangun data center yang dilengkapi system keamanan (Firewall) dalam menjalankan sebuah system E-Government sehingga akan lebih mudah dan lebih aman,” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga sudah membentuk TV Streaming sebagai wadah bagi masyarakat OKU Timur dalam menyampaikan informasi bersifat edukatif dan menghibur.

“TV Streaming juga tersedia informasi terkait program serta kegiatan yang direncanakan maupun yang sudah dijalankan Pemerintah Kabupaten OKU Timur,” ujarnya

Print Friendly, PDF & Email