Bupati OKU Timur Kunker Ke Kota Batam, Ini Harapannya

oleh -395 views
oleh

Batam, IN Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T. melakukan kunjungan kerja Implementasi Penataan Ruang Daerah Study Tiru Dalam Pengembangan Kawasan Industri ke Pemerintah Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau. Kamis, 20/10/2022.

Sebagaimana kita ketahui bahwa perkembangan industri di Kota Batam dari tahun ke tahun sangatlah mendukung pergerakan perekonomian yang ada. Pesatnya pertumbuhan industri di Kota Batam terkelola, berjejaring dan berkelanjutan dengan sangat baik. Salah satunya adalah dengan membentuk kawasan industri.

Baca Juga :  Nyaris Diamuk Massa, Kedua Pelaku Berhasil Diamankan Anggota Polres Lahat

Bupati Enos yang didampingi Kepala Bappeda dan Litbang Maryus Markus Firdaus, S.STP., Kepala PUTR Ir. Aldi Gurlanda, S.T., M.M. dan Kabag Prokopim Ikra Sentana, S.STP. disambut hangat oleh Wali Kota Batam H. Muhammad Rudi, S.E., M.M. beserta jajaran.

Bupati Enos mengatakan bahwa pada kunjungan kerja kali ini ia mendapat wejangan langsung oleh Wali Kota Batam H. Muhammad Rudi dalam menata daerah menjadi kawasan industri.

Dalam hal kawasan Industri ini kami memang masih banyak belajar, maka sengaja kami memilih Kota Batam untuk belajar karena terbukti sukses di kawasan industri.

Baca Juga :  Musi Rawas Raih Pencapaian Tertinggi di Wilayah Sumsel Dalam Mengawal Target Renaksi PPKT

“Sengaja saya ajak Kepala OPD terkait untuk dapat belajar disini bersama bidang-bidang terkait agar dapat wawasan dan ilmu dari Kota Batam. Kami mohon dibimbing dan dikasih tahu agar kami dapat mengelola Kabupaten OKU Timur yang sudah ditetapkan pemerintah seluas 500 hektar kawasan lumbung pangan Indonesia” jelas Bupati Enos.

Ditambahkan Bupati Enos, dalam pertemuan ini banyak hal yang diceritakan oleh Wali Kota Batam, ia berharap setelah pulang dari Kota Batam bisa menerapkan apa yang sudah dipelajari.

Baca Juga :  Walikota Prabumulih Imbau Kendaraan Berat Tak Lewati Jalan Kota

“Semoga setelah pulang dari sini, kami bisa mengimplementasikannya di Kabupaten OKU Timur apa yang telah dilakukan Kota Batam dalam memajukan daerahnya bahkan di kancah Internasional” tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email