Bupati Enos Hadiri Harlah Akhirussanah SD IT dan SMP Islam Maryam Muraith Angkatan VIII dan Wisuda Tahfidz

oleh -249 views
oleh

Martapura, IN – Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin didampingi para kepala OPD dan Camat Martapura menghadiri Haflah Akhirussanah (Wisuda Kelulusan) dan Wisuda Tahfidz Juz 1, 28, 29, 30 Angkatan VIII SD IT dan SMP Islam Mariam Muraith. Bupati dan Rombongan disambut baik oleh Ketua Yayasan Pendidikan Islam Maryam Muraith, Ustadz Muhammad As’ad Iqbal Fahri, S.Pd., berlangsung di Halaman SMP Islam Maryam Muraith, Sabtu, 03 Juni 2023.

Dalam sambutannya, Kepala SMP Islam Maryam Muraith Ilham Romadhon, S.Pd yang juga mewakili Kepala SD IT Maryam Muraith mengatakan, “Kita mengucap syukur atas Ridho Allah yang telah memberikan kita kesehatan dan keimanan untuk melaksanakan acara Wisuda Kelulusan dan Wisuda Tahfidz Qur’an hari ini. Acara ini mengusung tema Melangkah Bersama Al-Quran Menuju Masa Depan Gemilang, ini harapan kita semua, Aamiin”.

Baca Juga :  Pj Walikota Prabumulih Lantik 185 PPPK

Ilham Romadhon juga mengatakan, “Hari ini ada 69 anak SD dan SMP wisuda kelulusan yang akan kami serahkan kembali kepada para orang tuanya dan ada 55 anak yang Wisuda Tahfidz. Kami mengucapkan terimakasih kepada para orang tua yang mana pada 3 tahun lalu bagi anak SMP dan 6 tahun lalu bagi anak SD yang telah mengantarkan anaknya dan mempercayai kepada kami Sekolah Islam Maryam Muraith untuk mendidik ilmu pengetahuan, akhlak dan agamanya”.

Perwakilan dari Wali Murid Sekolah Islam Maryam Muraith, Median Na’im, SKM menyampaikan, “Ribuan Terimakasih kami sampaikan kepada Kepala Sekolah dan tenaga pengajar Sekolah Islam Maryam Muraith yang telah mendidik anak-anak kami dengan baik. Kami berharap anak-anak kami menjadi cerdik, pandai, bijaksana dan istiqomah di jalan Allah. Semoga anak-anak yang diwisuda hari ini bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi sesuai bakat dan minat. Kami juga mendoakan semoga sekolah Islam Mariam Muraith dapat menjadi sekolah terbaik dan modern namun tetap mengedepankan ajaran-ajaran islam”.

Baca Juga :  Candra Atlit Cabor Tinju Porprov XIII Sumsel 2021 Sumbang Perak Untuk OKU Timur

Ketua Yayasan Sekolah Islam dan Pondok Pesantren Maryam Muraith, Ustadz Muhammad As’ad Iqbal Fahri, S.Pd. mengatakan, “Kami Sekolah Islam Maryam Muraith ini merupakan partner pemerintah OKU Timur dalam mewujudkan visi Maju Lebih Mulia. Kita akan menghadapi Bonus Demografi, Generasi Indonesia Emas 2045, jika tidak dipersiapkan sejak dini maka bukan bonus demografi namun zonk demografi yang didapatkan. Dengan segala kekurangan fasilitas yang kami miliki saat ini tidak mengurangi semangat kami untuk terus memberikan pendidikan terbaik kepada anak-anak kami demi masa depan mereka”.

Dalam bimbingan dan arahannya, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin mengatakan, “Terimakasih kepada Yayasan Pendidikan Islam Maryam Muraith yang telah mengundang kami dalam acara wisuda ini. Kita melihat ada anak-anak yang menjadi lulusan terbaik, namun saya yakin Lulusan Sekolah Islam Maryam Muraith tentu terbaik khususnya di bidang Tahfidz Qur’an. Selamat kepada anak-anak yang wisuda kelulusan dan wisuda tahfidz, semoga dapat menggapai masa depan yang gemilang”, ujarnya.

Baca Juga :  Tim Advokasi Ratna, Polda Sumsel Segera Ungkap Dalang Penyebar Foto Ratna

Bupati Enos juga mengatakan, “Anak-anak menjadi aset kita untuk menggapai Indonesia Emas pada Bonus Demografi 2045 seperti yang disampaikan Ketua Yayasan tadi. Oleh karena itu, Pendidikan tidak hanya di sekolah namun juga tanggung jawab orang tua untuk memberikan pendidikan moral dan akhlaknya di rumah, termasuk juga Ketaqwaannya, Menjaga lisan, dan katakan yang baik-baik saja”, tutupnya.(***)

Print Friendly, PDF & Email