Bersiap! OKU Timur Akan Menjadi Tuan Rumah Pameran Nasional Bonsai

oleh -175 views
oleh

OKU Timur, IN – Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang OKU Timur bersama Sumatera Ekspres bersilaturahmi sekaligus audiensi dengan Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin bertempat di Ruang Audiensi Bupati Setda OKU Timur. Senin, 29 Mei 2023.

Turut hadir Asisten III Sutrisno, S.E., M.M., Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Hj. Sri Suhartati, S.E., M.M., Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Amin Zein, S.K.M., M.M., Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Basyuni, S.P., M.M.

Audiensi ini digelar terkait Persiapan Pameran Nasional Bonsai Sumeks dan Lomba Burung Berkicau Gubernur Cup Tahun 2023 yang direncanakan akan digelar di Lapangan Taman Tani Merdeka Martapura.

Baca Juga :  Tutup Bulan K3, PTBA Fokus Tingkatkan Keselamatan dan Kesehatan Kerja

Dalam kesempatan ini Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin dalam sambutan dan arahannya menyambut baik dan mendukung kegiatan ini.

“Kegiatan Ini sangat menarik, karena ini merupakan salah satu cara merefleksikan pikiran masyarakat, tentu saya akan dukung kegiatan ini ” Ungkap Bupati.

Untuk itu, ia memerintahkan kepada OPD yang terlibat untuk mendukung dan memfasilitasi apa yang dibutuhkan dalam kegiatan ini.

Bupati juga meminta agar nantinya untuk dilibatkan dari kalangan pelajar dan masyarakat untuk di edukasi prihal tanaman bonsai.

Baca Juga :  Diduga Tercemar Limbah, Aliran Sungai di Desa Sukamerindu Sungai Rotan Menghitam

Dengan adanya kegiatan ini, Bupati berharap dapat mempromosikan pariwisata dan membangkitkan perekonomian UMKM di Kabupaten OKU Timur.

Dalam kesempatan yang sama, GM Sumatra Ekspres Hj. Nursery Marwah mengatakan bahwa ini merupakan kegiatan yang pertama dilakukan oleh Sumeks, namun ia meyakini bahwa kegiatan ini akan berjalan sukses dengan support dari Bupati Enos.

“Bagi sumeks, ini adalah yang pertama, namun saya yakin dengan bantuan PPBI yang sudah berpengalaman ini akan sukses dan lebih sukses lagi dengan dukungan Bapak Bupati,” jelasnya.

Baca Juga :  Ditangkap di Bandung, Korban Arisan Bodong Serbu Polres OKU

Sementara itu, Novan Joeffen selaku Ketua PPBI Cabang OKU Timur menyampaikan bahwa Pameran Nasional Bonsai Sumeks Tahun 2023 akan diselenggarakan pada tanggal 18-25Juni 2023 di Lapangan Tani Merdeka MPA.

“Kami juga memiliki target sebanyak 600 pohon bonsai yang akan menghiasi pagelaran ini,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email