Safari Jumat, Plh Bupati OKU Sosialisasikan Prokes

oleh -479 views
oleh

OKU, investigasinusantara.com – Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Melaksanakan Safari Jumat dan Silaturahmi dengan masyarakat Dusun V Desa Tanjung Kemala Bertempat di Masjid Al-Hidayah RT.17 Dusun V Desa Tanjung Kemala. Jumat, 16/07/2021.

Turut mendampingi, Plt. Asisten II, OPD dan Kabag Terkait, Camat Baturaja timur, Danramil Kota, Kades Tanjung Kemala, BPD Tanjung Kemala, Perangkat Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta Jamaah Sholat Jumat.

Acara diawali dengan sholat jumat berjamaah dengan Tim Safari Jumat dari Pemerintah Kabupaten OKU. Setelah pelaksanaan sholat jumat dilanjutkan dengan acara silaturahmi.

Ucapan selamat datang disampaikan oleh Ketua Masjid Al-Hidayah RT.17 Dusun V Desa Tanjung Kemala Rangga Aripin.

Baca Juga :  Plh Bupati OKU Hadiri Entry Meeting BPK

Dalam sambutan Ketua Masjid Al-Hidayah, Rangga Arifin menyampaikan dan mengucapkan selamat datang kepada Tim Safari Jumat tingkat Kabupaten OKU serta mohon maaf jika dalam penerimaan kedatangan Tim Safari Jumat banyak kekurangan dan kekhilafan.

Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Mengatakan Safari Jumat merupakan salah satu langkah upaya dalam meningkatkan iman dan taqwa dan juga merupakan salah satu bentuk ajang silaturahmi dengan Jamaah sholat jumat.

“Kegiatan Safari Jumat merupakan salah satu bentuk silaturahmi Pemerintah Kabupaten OKU langsung kepada warga masyarakat. Dengan melihat langsung kondisi masyarakat sebagai bentuk penyampaian informasi, serta bentuk peduli Pemerintah terhadap warga masyarakat.” Ungkapnya.

Baca Juga :  Musrenbang RPJMD Hadirkan Narasumber Dari Bappenas dan Bappeda Sumsel

Selanjutnya Edward Candra mengucapkan terimakasih atas sambutan dari pihak masjid dan masyarakat yang sempat hadir pada kesempatan ini.

Dalam kesempatan ini, Plh Bupati OKU selanjutnya memperkenalkan diri kepada seluruh masyarakat yang hadir pada sholat jumat tersebut, Mungkin ada sebagian dari masyarakat yang belum mengetahui jika pada saat ini Kabupaten OKU di Pimpin Oleh Plh Bupati di karenakan untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala Daerah di Kabupaten OKU sepeninggal Almarhum Kuryana Azis.

Untuk itulah, saya ditunjuk oleh Gubernur Sumsel dalam hal ini di percaya sebagai Plh Bupati OKU untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut, sampai ditetapkannya PJ Bupati oleh Gubernur sumsel.

(alt="") plh

Plh Bupati OKU juga menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan Dengan 5M Memakai masker, Mencuci tangan, serta Menjaga jarak, Menjauhi Kerumunan dan Membatasi Mobilitas.

Baca Juga :  LAUNCHING KAMPANYE SERENTAK PROTOKOL KESEHATAN CEGAH COVID-19 TAHUN 2020 DI WILAYAH KAB. OKU TIMUR

“Pakailah masker disaat berpergian atau keluar rumah, Masker salah satu usaha untuk menanggulangi atau memperlambat laju penyebaran virus Corona/Covid-19.” Tegasnya.

Plh Bupati juga mensosialisasikan agar masyarakat tidak berkerumun, Bupati OKU mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten OKU untuk bersatu bersama-sama mengatasi Covid-19, mari mengambil peran bersama seiring sejalan guna penanganan Pandemi Corona/Covid-19 yang mengkhawatirkan ini.

Kegiatan safari Jumat ini diakhiri dengan pemberian bantuan dari Pemerintah Kabupaten OKU untuk pembangunan masjid berupa uang tunai sebesar 10 juta rupiah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *