Wakapolres OKU Timur Pimpin Sertijab Kasat Samapta dan Kapolsek BMT

oleh -101 views
oleh

Martapura, IN – Kompol Polin EA Pakpahan, S.H.,S.I.K.,M.Si Wakapolres OKU Timur Polda Sumsel pimpin Serah Terima Jabatan Kasat Samapta dan Kapolsek Buay Madang Timur Polres OKU Timur Polda Sumsel. Selasa, 08/10/2024.

Bertempat di Lapangan Apel Satya Haprabu Polres OKU Timur.
Hal ini berdasarkan Keputusan Kapolda Sumsel.Nomor : Kep/ 384/IX/2024. Tanggal 24 September 2024.

Adapun Pejabat yang mutasi diserah terimakan antara lain ;
1.Kasat Samapta Dari AKP Jumeidi,SH Kepada Akp Erwansyah Akp Jumeidi,SH menduduki Jabatan baru sebagai Kasubbagbinops Bagops Polres OKU Timur AKP Erwansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagbinops Bagops Polres OKU Timur Polda Sumsel
2.Kapolsek Buay Madang Timur Dari Iptu Sapariyanto, SH Kepada Iptu Antoni Steven, S.I.Kom, Iptu Sapariyanto Menduduki Jabatan Baru Sebagai Kasubbagbinkar Bag Sdm Polres OKU Timur Polda Sumsel Iptu Antoni Steven, S.I.Kom Yang sebelumnya Menduduki jabatan lama Kapolsek Buay Pemaca Polres OKU Selatan Polda Sumsel.

Baca Juga :  Sambut Tim Monev dari TP PKK Provinsi Sumsel, dr. Sheila Harap Rumah Cinta Trimo Rejo Selalu Masuk Nominasi

Dalam amanat Kapolres OKU Timur AKBP Kevin Leleury,S.I.K.,M.Si yang dibacakan oleh Wakapolres OKU Timur Polda Sumsel Kompol Polin EA Pakpahan,S.H.,S.I.K.,M.Si Selaku Inspektur Upacara mengatakan bahwa Mutasi Jabatan adalah hal yang biasa ditubuh Polri ini merupakan salah satu bentuk Penyegaran dan penghargaan yang dìberikan Negara kepada Aparatur Negara sebagai Imbalan atas prestasi dan pengabdian.

“Namun harus dìsadari bahwa mutasi jabatan bukanlah merupakan hak Absolut dari setiap personel, akan tetapi merupakan kewenangan Pimpinan Polri untuk melakukan penilaian kinerja Anggotanya,” katanya.

Baca Juga :  Bupati Enos Ikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan Nataru

Telah dìtetapkan adanya kewajiban serta berbagai persyaratan yang harus terlebih dahulu dìpenuhi melalui penilaian antara lain Prestasi, Dedikasi, Loyalitas dan tidak tercela.

Mutasi Jabatan sebagai bentuk penghargaan kebanggan bersama tetapi akan menuntut pertanggungjawaban.
Kepada Pejabat yang baru segera sesuaikan diri serta kenali wilayah dan tugas yang baru yang saudara emban ide ide serta inovasi saudara sangat dibutuhkan oleh satuan ini agar lebih baik segera lakukan pembenahan dan upaya guna mengoptimalkan kinerja satuan dan lanjutkan langkah langkah terobosan dan inovasi pejabat lama
Dalam amanat kapolres yang dibacakan Wakapolres selaku inspektur Upacara mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama atas kinerja dan loyalitas yang dinilai sudah cukup baik juga kepada Ibu ibu Bhayangkari yang selama ini sudah dengan setia mendampingi kegiatan suami

Baca Juga :  Polres OKU Timur Gelar Upacara Sertijab dan Pelantikan PJU

Sebelum mengakhiri amanat ini, Kapolres melalui melalui Wakapolres selaku Inspektur Upacara memberikan Penekanan Agar selalu meningkatkan kuantitas dan kualitas kinerja dalam pelaksanaan tugas.

“Kembangkan perasaan empati kepada Masyarakat dalam Pelaksanaan tugas. Jalinlah Interaksi dan Komunikasi melalui sarana kegiatan silaturahmi,anjangsana, secara intensif pada segenap komponen Masyarakat,” tegasnya.

Terakhir, Wakapolres selaku Inspektur Upacara berpesan agar selalu memberikan pelayanan prima kepada Masyarakat dengan sebaik baiknya tanpa membebani masyarakat dan Marilah kita selalu Berdoa semoga Allah Swt Tuhan Yang Maha Esa memberikan Ridho kepada kita semua.

Dalam Pelaksanaan Serah terima Jabatan tersebut juga dìhadiri oleh Para PJU Polres OKU Timur.