MENPAN RB Resmikan MPP OKU Timur dan 21 MPP Se Indonesia

oleh -79 views
oleh

Jakarta, IN – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Republik Indonesia menetapkan Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten OKU Timur dan 21 MPP Se-Indonesia.

Kegiatan ini ditandai dengan Soft Launching oleh Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel Jakarta Selatan dalam acara Gebyar Pelayanan Prima Tahun 2024. Selasa, 08/10/2024.

Dengan mengusung tema “Wujudkan Ekosistem Pelayanan Publik Transformatif, Inovatif dan Inklusif,” kegiatan ini dirangkai dengan pemberian penghargaan, Soft Launching Mall Pelayanan Publik Digital (MPPD) dan penetapan Hub Jaringan Inovasi Pelayanan Publik (JIPP).

Baca Juga :  Atlit BIN Juara Jabar Run 10K, Optimisme Indonesia Sukses Pada Sea Games Kamboja 2023

Turut hadir Pjs. Bupati OKU Timur Prof. Dr. H. M. Edwar Juliartha, S.Sos., M.M. didampingi dengan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sonpiani, S.E., M.M. beserta jajaran. Kadin Dukcapil.

Acara ini bertujuan untuk memberikan apresiasi dan meningkatkan kualitas pelayanan publik di seluruh Indonesia.

Dalam sambutan dan arahannya, mengapresiasi kepada para menteri, kepala lembaga serta kepala daerah yang telah menunjukan komitmen dan konsistensi nyata untuk mewujudkan pelayanan publik.

Baca Juga :  PEMKAB OKU Timur Raih Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik Ke 2 di Sumsel

Ia berharap, dengan penambahan jumlah MPP ini dapat memotivasi daerah lainnya untuk terus mengintegrasikan layanan melalui MPP.

“Telah terbentuk 208 MPP fisik yang telah diresmikan, mudah-mudahan kedepan akan terus bergerak naik dan hari ini ada 22 MPP fisik yang akan diresmikan bersama secara simbolik,” ujarnya. (***)