Peringati HAN, dr. Sheila dan Jajaran Belusukan Ke Desa Karang Menjangan

oleh -397 views
oleh

OKU Timur, IN – Meski akses jalan yang jauh dan sulit dilalui, tak menyurutkan semangat Ketua Tim Penggerak PKK OKU Timur dr. Sheila Noberta, Sp.A.,M.Kes didampingi Wakil Ketua TP PKK Nur Inayah, S.Pd untuk melakukan kunjungan kerja (belusukan) ke Desa Karang Menjangan, Kecamatan Jayapura, Rabu, 09/08/2023.

Kegiatan ini dalam rangka meninjau sekolah Filial di Desa Terpencil di Kabupaten OKU Timur, sekaligus dalam rangkaian peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2023, dengan mengusung tema “Berani Karena Peduli, Anak Terlindungi Indonesia Maju”.

Kegiatan berlangsung di SD Negeri Karang Menjangan yang merupakan SD Filial yang menginduk pada SD Negeri 03 Jayapura (Villa Masin). Turut hadir Kepala Dispusip DR. Sopiyan Hadi, Kepala Dinas Perkim Danan Rahmat, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, PUTR, Camat Jayapura, Bambang Sutrisno, S.E., dan Pengurus TP PKK OKU Timur.

Baca Juga :  7 Kepala Desa dan 7 Ketua TP PKK Desa Terpilih di Zona I dan II Resmi Dilantik

Acara di isi dengan kegiatan mendongeng oleh Bunda Novi dari Kampung Dongeng OKU Timur, Sosialisasi “Isi Piringku” dari Kasi promosi dan pemberdayaan masyarakat Dinkes Evi Septiani, SKM. MPH, penampilan Tari Manuk Dadali dari Anak-anak SD Karang Menjangan, Pemberian Bantuan Peralatan Sekolah dan makanan bergizi oleh Ketua TP PKK OKU Timur.

Kepala SD Negeri Karang Menjangan Kusnaedi mengatakan, “Sekolah ini berdiri pada tahun 2021, kurang lebih jalan 3 tahun, jumlah siswa 40 dari kelas 1 sampai dengan kelas 6, Guru ada 3 orang, kemudian hanya terdapat 3 lokal yang di bagi dua. Kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada Ibu Bupati dan rombongan yang bersedia datang jauh-jauh untuk memotivasi Anak-anak di sini,” terangnya.

Baca Juga :  TP PKK Membantu Pemkab OKU Timur Tingkatkan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga

Dengan haru dan bangga, Ketua TP PKK Kabupaten OKU Timur dr. Sheila Noberta, SpA. M.Kes mengatakan dirinya melihat sebuah ketulusan dan semangat dari anak-anak SD Karang Menjangan dalam menuntut ilmu di tengah keterbatasan fasilitas sekolah.

“Saya doakan anak-anak ini nantinya dapat dimuluskan jalannya untuk menggapai cita-cita. Sengaja hari ini kami hadir dengan rombongan tim agar dapat menghibur anak-anak dengan cerita dongeng, mensosialisasikan isi piring bergizi, dan juga pelayanan cek kesehatan gratis,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Enos Hadiri Bimbingan Manasik Haji CJH OKU Timur

dr. Sheila juga mengutarakan harapannya agar kehadiran TP PKK sekaligus Bunda Literasi dapat memotivasi dan menciptakan kebahagiaan. Ia berharap juga dengan bantuan buku beserta beserta raknya ke SD Negeri Karang Menjangan dapat menumbuhkan minat baca bagi anak-anak di sekolah tersebut.

Terpisah, Camat Jayapura Bambang Sutrisno, S.E. mengucapkan terimakasih kepada Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus Bunda Literasi dr. Sheila Noberta, SpA. M.Kes dan Wakil Ketua Nur Inayah, S.Pd beserta rombongan yang telah bersedia datang ke Desa Karang Menjangan untuk melihat kondisi Sekolah Filial yang saat ini masih aktif berjalan Kegiatan Belajar Mengajarnya. (***)

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *