Wabup Yudha Serahkan Bantuan Modal Usaha Kepada 30 Ponpes

oleh -256 views
oleh

OKU Timur, IN – Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Ketahanan Pangan kembali menyalurkan bantuan modal usaha kepada 30 pondok pesantren. Jum’at, 19 Mei 2023 di Ponpes Al-Makmun Desa Pemetung Basuki.

Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. hadir langsung pada kegiatan serah terima program wirasanti ini.

Adapun bantuan modal usaha berupa ayam petelur, bibit sayuran dan media tanam hidroponik.

Dalam sambutannya, Wabup Yudha menyampaikan bahwa program ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah dikalangan pesantren.

Baca Juga :  Kembali Beroperasi Storage PT Petro Muba

“Program ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap para santri dikalangan pondok pesantren. Serra diharapkan bisa membina para santri untuk membuka wawasan dalam mengembangkan dunia wirausaha” Imbuhnya.

Wabup Yudha juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pimpinan pondok pesantren karena sudah mau menerima program ini.

Wabup berharap, dengan adanya bantuan modal usaha ini nantinya para santri dapat berwirausaha dengan beternak ayam petelur dan mengembangkan tanaman hidroponik agar kedepan pondok pesantren dapat menghasilkan penghasilan sendiri dari usaha yang dijalani.

Baca Juga :  Hari Raya Idul Adha 1444H PHR Zona 4 Tebar Keberkahan Bersama Masyarakat

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan melalui Sekretaris Dinas Onziar Dinata berharap agar program tersebut dimanfaatkna sebaik-baiknya.

“Kami juga berharap program ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh lembaga pondok pesantren sebagai pengembangan wirausaha.” Harapnya.(***)

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *