Walikota Prabumulih Lepas Enam Kafilah Ikuti MTQ Tingkat Provinsi

oleh -219 views
oleh

PRABUMULIH, IN Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, MM melepas keberangkatan enam kafilah asal Prabumulih mengikuti ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Sumatera Selatan, Palembang.

Setelah mendapat pengarahan keenam Kafilah ini diberangkatkan dari rumah dinas Kota Prabumulih menuju asrama Haji Palembang, Minggu (22/05/2022). Rencananya mereka akan mengikuti kompetisi MTQ hingga 31 Mei mendatang.

Dalam arahannya, Ridho Yahya mengingatkan agar para peserta MTQ harus menjaga nama baik Kota Prabumulih. “Selama disana jaga nama baik kota Prabumulih,” pesannya.

Baca Juga :  Rapat Pleno SMSI Dipimpin Langsung Oleh Ketua Umum

Tak hanya itu, Walikota Prabumulih ini berharapa agar pesantren di kota Prabumulih mampu mencetak bakat bakat penghafal alquran yang baik.

“Kita cetak Qori mumpuni, dibiayai Pemkot. Dua tahun saja, para Qori belajar serius mendalami hafalan jelas cabang diperlombakan baik MTQ atau lainnya kita akan panen. Perubahan dan evaluasi harus ada dari tahun ke tahun,” katanya.

Sementara itu, Ketua LPTQ Drs. M. Amin, MM mengaku jika ke enam peserta Qori MTQ tingkat Provinsi ini merupakan asli dari Kota Prabumulih.

Baca Juga :  Bupati Cik Ujang Lantik 44 Pejabat Di Lingkungan Pemkab Lahat.

“Ini asli asal Prabumulih dan kali ini, sesuai keinginan Pak Wako. Qori dititipkan di Pondok Pesantren dipanggil guna mengikuti MTQ Provinsi,” tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email