Wakil Bupati OKU Timur Pimpin Upacara Penurunan Sang Merah Putih

oleh -291 views
oleh

OKU Timur, IN – Upacara Penurunan Sang Merah Putih pada Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 78 dipimpin oleh Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H yang bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) di Halaman Pemkab OKU Timur, Kamis Sore, 17/08/2023.

Turut hadir pada Upacara Penurunan Sang Merah Putih, Wakil Ketua TP PKK OKU Timur Nur Inayah, S.Pd., Unsur Forkopimda dan Forkopimda Plus, Puslatpur Kodiklat AD Martapura, Yon Armed Tarik 15/105 Cailendra, Kodim 0403 / OKU, Tepbek Ang II-44-04-A Martapura, DPRD OKU Timur, Polres OKU Timur, Yon Brimob C Pelopor, Kementerian Agama OKU Timur, Pengadilan dan Agama Martapura.

Diketahui peringatan HUT ke-78 RI 2023 bertema Terus Melaju untuk Indonesia Maju, upacara penurunan bendera dilaksanakan pukul 17.00 WIB. Hal itu merujuk pada Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara Nomor B-761/M/S/TU.00.04/08/2023 tentang Pedoman Peringatan HUT ke-78 RI Tahun 2023.

Usai upacara penurunan Sang Merah Putih, Wabup Yudha Bersama Forkopimda melakukan sesi foto bersama dengan para tamu undangan. Tampak antusias masyarakat tak surut dalam memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Ke 78 RI meski harus mengikuti rangkaian hingga sore hari.

Pada Kesempatan itu, Wabup Yudha berpesan agar pada Momen Hari Kemerdekaan RI ke 78 Tahun semua masyarakat bisa lebih menanamkan jiwa kecintaan terhadap NKRI dan mengisi Kemerdekaan RI dengan kegiatan-kegiatan yang positif. Tak lupa, Ia kembali mengucapkan Dirgahayu Ke 79 Republik Indonesia, Terus Melaju Untuk Indonesia Maju. (***)