Upacara Hari Santri Nasional 2022, Enos : “Dalam Sejarah, Peran Santri Begitu Besar”

oleh -232 views
oleh

OKU Timur, IN – Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan Santri Nasional Tahun 2022 yang diselenggarakan di Lapangan Sepakbola Desa Jatimulyo, Kecamatan Belitang Madang Raya, Sabtu 22 Oktober 2022.

Upacara Hari Santri Nasional tersebut dihadiri para ulama dan pimpinan pondok pesantren di OKU Timur, Kepala OPD, Camat, Kabag, dan Kades Sidomulyo. Sebagai peserta diikuti para Santri dari perwakilan Ponpes, Banser, Nahdlatul Ulama (NU), serta para pelajar dan mahasiswa.

Baca Juga :  Wabup Yudha Hadiri Rapat Persiapan Launching Desa/Kelurahan Cantik

Sejumlah kegiatan digelar dalam Hari Santri di OKU Timur tahun ini mulai dari Lalaran Akbar, Upacara Hari Santri, Kirab 10.000 Santri, Pembagian Doorprize dan Hiburan, Pentas Santri, Istighotsah dan Gebyar Sholawat, dan Mayoran Akbar.

Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional Tahun 2022. Ia juga mendukung Santri Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan, sesuai tema peringatan tahun ini.

Baca Juga :  Pastikan Logistik Aman Pj Bupati Teddy Meilwansyah Tinjau Gudang Logistik KPU

“Sejarah bangsa tak lepas dari peran Santri yang terukir dengan tinta emas. Di tengah tantangan baru disrupsi digital, ketidakpastian global, isu iklim dan dekadensi moral, santri punya potensi besar untuk arah maju negeri”, ungkap Bupati Enos.

Tim Diskominfo

Print Friendly, PDF & Email