Terima Audiensi PCI, Plh Bupati OKU ; Peserta ASN Maksimal 30%

oleh -479 views
oleh

OKU investigasinusantara.com – Pelaksana Harian Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Menerina Audiensi PT. Permata Cendikia Indonesia (PCI) Bertempat di Ruang Kerja Bupati OKU. Kamis, 17/06/2021.

Turut mendampingi, Plt. Asisten II Setda OKU, Sekdin Kominfo, Sekdin Pendidikan, Kabag Prokopim, dan Kasubbag Program Kesbabgpol.

Herwin Sagita Bela, M.IP tim teknis PCI menyampaikan, audiensi ini dalam rangka memperkenalkan diri kepada Pelaksana Harian Bupati OKU sekaligus mohon arahan dan dukungan terkait akan dilaksanakannya program yang bersifat nasional yaitu Webinar Literasi Digital di Kabupaten OKU.

Selaku tim teknis yang ditunjuk oleh PT. Permata Cendikia Indonesia (PCI) perlu melaporkan bahwa agenda yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini, yaitu Webinar Literasi Digital yang akan berlangsung selama 7 bulan dari bulan Juli sampai dengan bulan Desember Tahun 2021.

Baca Juga :  Plh Bupati Pimpin Rapat Koordinasi Program Pemerintah OKU

Adapun target peserta sebanyak 13.000 orang peserta terdiri dari ASN, TNI, POLRI, Pelaku UMKM, mahasiswa, pelajar dan masyarakat umum. Peserta akan diberikan pemahaman tentang literasi digital sebanyak 23 kegiatan dalam kurun waktu 7 bulan, dengan setiap kegiatan diikuti sebanyak 600 peserta.

Untuk itu, diperlukan persiapan dan langkah-langkah yang sistematis dan masif sehingga target peserta dapat tercapai. Pada kesempatan ini mengharapkan Pelaksana Harian Bupati OKU dapat menjadi narasumber pada kegiatan ini.

Baca Juga :  Kapolda Sumsel Diminta Tegas Tangani Kasus RMK Energy (RMKE) dan Pidana Lingkungan yang Melibatkan Korporasi di Sumsel

Lebih lanjut dikatakan, peserta akan mendapatkan fasilitas berupa sertifikat dari Kemenkominfo RI. Sedangkan untuk pemberi materi sebanyak 4 orang, 2 orang berasal dari Kabupaten OKU dan 2 orang lagi berasal dari Nasional.

Sementara itu, Pelaksana Harian Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H pada prinsipnya mendukung acara yang akan dilaksanakan oleh PT. Permata Cendikia Indonesia (PCI) yaitu Webinar Literasi Digital. Kegiatan seperti inilah yang harus terus diprioritaskan karena dapat memberikan edukasi kepada masyarakat.

Ditambahkan Edward, terkait teknis penyelenggaraan acara tersebut, agar dapat dikoordinasikan lebih intens bersama pihak terkait, antara lain Dinas Kominfo, Dinas Pendidikan Kabupaten OKU dan Dinas Koperasi UMKM Kabupaten OKU serta Instansi lainnya.

Baca Juga :  Ketua KORMI Sumsel Hj. Samanta Tivani Herman Deru Jalan Santai Di Belitang, Dapatkan Rekor Muri

Edward juga menjelaskan sehubungan dengan adanya peserta yang berasal dari ASN agar diberikan pengaturan, setiap ASN di instansi yang harus diikutsertakan maksimal 30%, sehingga tidak mengganggu tugas utama.

Dikatakan, Pelaksana Harian Bupati OKU siap menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut dan memberikan saran kiranya dalam kegiatan tersebut dapat memasukkan materi muatan lokal dan bersifat pengetahuan umum seperti permasalahan Covid-19 dan sektor UMKM.

Harapan kita semua kegiatan literasi digital ini dapat berjalan dengan lancar, demikian pula target yang di inginkan dapat tercapai sesuai harapan. (***)

Print Friendly, PDF & Email