Songsong OKU Timur Maju Lebih Mulia, Siswa Pelajar Latihan Jiwa Kepemimpinan

oleh -342 views
oleh

OKU Timur, IN Bupati H. Lanosin, S.T. membuka kegiatan latihan kepemimpinan bagi siswa angkatan ke XIII tahun 2022. Peserta kegiatan ini merupakan siswa kelas X dan kelas XI dan dilaksanakan dari tanggal 26 sampai dengan 30 Juni 2022 yang mengangkat tema Menyongsong Pemuda Menuju OKU Timur Maju Lebih Mulia di Era Digital.

Acara tersebut dilaksanakan Ikatan Alumni Latihan Kepemimpinan Siswa (IKA LKS) yang diikuti 144 orang siswa pelajar angkatan XIII berlangsung di Aula SMA Negeri 1 Belitang. Senin, 27/06/2022.

Baca Juga :  Gubsu dan SMSI Sumut Minta Kepolisian Ungkap Penembakan Marsal

Timur Dalam kesempatan itu selain menghadiri, Bupati Enos juga memberi materi kepada para peserta pelatihan bagi siswa pelajar di tingkat SMA sederajat.

Ketua PB. IKA LKS OKU Timur Juliyus Setpan, A.Md. menyampaikan, dilakasanakan latihan diharapkan para pelajar dapat memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat demi memajukan OKU Timur

Menurutnya, kepemimpinan siswa adalah untuk mengembangkan, membina dan mendidik khususnya pelajar agar kelak menjadi kader-kader pemimpin bangsa yang berwawasan luas, bermoral dan cinta tanah air, serta memiliki sumber daya manusia yang handal dan tangguh sehingga mampu bersaing dengan pemuda yang ada di bumi ini.

Baca Juga :  Jelang Muskot KONI Prabumulih, Muncul Nama Ketua MPC Pemuda Pancasila

Program kerja IKA-LKS ini meliputi program internal dan ekternal yang sifatnya kajian terhadap perkembangan dan pendidikan serta pemahaman terhadap ideologi pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. Serta ketrampilan lainnya.

Sementara itu Bupati Enos mengatakan seiring waktu berjalan hingga anak-anak ini akan tumbuh menjadi dewasa, maka perlu mengevaluasi diri terhadap jiwa kepemimpinan bagi mereka dan itu akan terbentuk pada dirinya masing-masing.

Sejauh mana kepemimpinan itu akan bisa berpengaruh, tidak hanya berpengaruh bagi diri sendiri, bisa berpengaruh untuk keluarga kerena jiwa kepemimpinan itu penting bagi generasi penerus bangsa.

Baca Juga :  Operasi Protokol Kesehatan Covid-19 Kab. Lahat

“Saya berharap kedepan setelah ikut pelatihan anak-anak akan lebih hebat lagi, bisa berpengaruh kepada lingkungan terutama daerah kita,” pungkasnya. (***)

Print Friendly, PDF & Email