Singa Betina Parlemen Sandang Gelar Doktor

oleh -251 views
oleh

Palembang, IN – Tidak salah, bila Hj RA Anita Noeringhati dijuluki Singa Betina Parlemen. Bagaimana tidak, di usianya yang ke 60 tahun dan kesibukannya sebagai Ketua DPRD Sumsel, ia tetap semangat melanjutkan pendidikan, hingga akhirnya berhasil menyandang gelar doktor.

Ibu dua anak ini melanjutkan pendidikan strata III ini, bukan tanpa alasan. Ia ingin memberikan motivasi, contoh, dan semangat kepada kaum wanita, untuk menggapai apa yang di cita – citakan.

Baca Juga :  Penghargaan SMSI: Azyumardi Azra Pelopor Pers Merdeka

Mengambil disertasi Reorientasi Pola Relasi Eksekutif, dan Legislatif dalam Penyusunan Perda Anggaran (Studi Analisis Hukum Berbasis Keadilan APBD) Sumsel, Wanita kelahiran 28 Juli 1963 mengungkapkan tantangan dan hambatan yang ia hadapi dalam menyelesaikan studi S3.

“Tantangannya waktu, bagaimana bisa membagi waktu antara tugas dan pekerjaan,”jelas politisi Golkar ini, dalam suatu acara di kawasan Jalan Demang Lebar Daun, Sabtu (19/8).

Dirinya bersyukur, berkat dorongan suami tercinta, dan keluarga ia berhasil menyelesaikan pendidikan di Universitas
Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang.

Baca Juga :  Plh Bupati OKU Hadiri Acara Gebyar dan Peringatan Mauilid Nabi Muhammad Saw Tahun 1443 H

“Alhamdulillah, motivasi dan semangat dari suami tercinta, saya bisa menyelesaikan pendidikan 2 tahun, dan insya Allah, ilmu yang saya dapat akan digunakan untuk melanjutkan pengabdian,”ucapnya.

Untuk diketahui, Hj RA Anita Noeringhati, SH, M.Kn mengikuti ujian disertasi pada, Jum’at (18/9) dengan dewan penguji :
Prof. Dr. H. Gunarto S.H.,S.E., Akt., M.Hum, Prof. Dr. Hj. Anis Mashdurohatun,S.H.,M.Hum ( P ), Prof. Dr.Hj. Sri Endah Wahyuningsih, S.H, M.Hum ( C ), Dr. Bambang Tri Bawono, S.H.,M.H, Dr. Febrian, S.H.,M.S ( C ), Prof. Dr.Adi Sulistiyono,S.H.,M.H dan Dr. Hj. Widayati, S.H.,M.H.(***)

Baca Juga :  Komunikasi Penanganan Wabah Memburuk, SMSI Ingatkan Kemenkominfo

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *