Sekjen Gerindra Agendakan Hadir di Haul Habib Solo bersama Cawapres Gibran

oleh -367 views
oleh

SOLO, IN — Wakil Ketua MPR yang juga Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani bersilaturahmi dengan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka. Silaturahmi ini tanpa perencanaan karena terjadi usai melaksanakan salat Jumat berjamaah di Masjid Syeikh Zayed, Kota Solo, Jumat (3/11).

Selain Gibran, ada juga Habib Ali Kwitang dan Habib Jindan. Suasana silaturahmi ini sangat guyub dan penuh keakraban. Muzani mengaku senang bisa bertemu Gibran dan para habaib di hari yang baik ini.

Baca Juga :  Prabowo hingga Muzani Ziarah ke Makam Habib Ali Kwitang

“Saya bersyukur sekali karena hari Jumat berkah ini adalah hari yang baik dan kita bisa bersilaturahmi dengan Mas Gibran bersama para habaib yang sangat dicintai masyarakat dan umat yaitu Habib Jindan dan Habib Ali Kwitang,” kata Muzani dalam keterangan pers yang diterima Serikat Media Siber Indonesia (SMSI).

Muzani mengatakan, tidak ada pembicaraan politik. Topik diskusi yang dibicarakan hanya berkaitan tentang nilai-nilai keagamaan dan kebangsaan. Itu semata-mata untuk mewujudkan negara Indonesia yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur.

Baca Juga :  Team Resmob Sat Reskrim Polres OKU Timur Ungkap Kasus Curas

“Tadi para habaib berpesan kepada kami-kami semua agar senantiasan menjaga persatuan dan kesatuan. Menjaga ukhuwah islamiyah di antara pemimpin dan rakyatnya. Karena itu menjadi nilai-nilai yang penting untuk dilaksanakan dalam berbangsa dan bernegara,” ujar Muzani.

Muzani mengaku, kehadirannya di Kota Solo untuk menghadiri Haul Habib Solo yang akan berlangsung pada esok hari. Dia mengatakan, selalu berusaha untuk mengagendakan hadir di Haul Solo sejak beberapa tahun lalu.

Baca Juga :  Polres OKUT, Optimalkan Kinerja

“Saya sebagai pimpinan MPR dan pimpinan Partai Gerindra selalu menyempatkan hadir di Haul Solo sejak beberapa tahun lalu. Ini menjadi sebuah ajang silaturahmi yang penting antara pemimpin, pemuka agama, dan masyarakat,” tutup Muzani.

Dalam kegiatan ini Muzani didampingi oleh Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah Sudaryono. Serta jajaran pengurus DPD dan sejumlah anggota dewan provinsi dan kabupaten kota di wilayah Jawa Tengah khususnya Solo Raya. (***)

Print Friendly, PDF & Email