Sejarah Pertama Kabupaten Pali Sebagai Tuan Rumah Peringatan Hari Koperasi Nasional dan Festival Sagarurung

oleh -154 views
oleh

PALI, IN – Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mencatat sejarah baru sebagai kabupaten pertama yang menjadi tuan rumah peringatan Hari Jadi Koperasi Nasional dan Festival Sagarurung.

Wakil Bupati PALI, Drs. Soemarjono, dalam keterangannya, menegaskan bahwa ajang bergengsi ini tidak hanya menjadi media pengenalan Kabupaten PALI, tetapi juga mampu mendongkrak perekonomian pelaku UMKM dan warga sekitar.

“Melalui kegiatan ini, Bupati Heri Amalindo berharap dapat mendongkrak ekonomi UMKM dan rakyat,” ujar Wabup.

Menurutnya, event besar seperti Festival Sagarurung akan menarik banyak peserta dan pengunjung dari luar daerah ke Kabupaten PALI.

Baca Juga :  Produk Ikan Asap "Sagarurung" Mendunia, Dijual Hingga ke Istambul Turki

“Banyak pengunjung datang ke PALI pastinya membawa keberkahan bagi pelaku UMKM dan masyarakat, terutama bisnis penginapan dan usaha makanan,” imbuhnya.

Oleh karena itu, Drs. Soemarjono mengajak masyarakat PALI untuk menunjukkan keramahan agar pengunjung yang datang mendapat kesan baik.

“Tunjukkan keramahan kita agar banyak tamu yang datang mendapat kesan baik sehingga ke depan pengunjung akan datang lagi ke PALI pada momen-momen berikutnya. Dengan semakin banyak pengunjung datang ke PALI, maka dipastikan perekonomian kita akan semakin menggeliat,” ajaknya.

Baca Juga :  Anggota PKD Karang Panggung Dibunuh, Pelaku Langsung Ditangkap Satreskrim Polres Mura

Drs. Soemarjono juga berharap, melalui event Festival Sagarurung, akan muncul kreativitas dari para pelaku UMKM Kabupaten PALI yang dapat mewakili kabupaten ini dalam ajang yang lebih bergengsi lagi.

“Event seperti ini menjadi wadah menyalurkan hobi masyarakat di bidang kuliner dengan inovasi yang menarik. Dengan demikian, harapan kami akan muncul UMKM baru dari Kabupaten PALI yang bisa mewakili kabupaten ketika ada event serupa di kabupaten lainnya,” harapnya lagi.

Baca Juga :  JPU Kejari OKU Selatan Minta DPO Leksi Yandi Serahkan Diri dan Hadiri Sidang

Selain itu, Drs. Soemarjono menyebut bahwa kegiatan tersebut juga menjadi hiburan bagi masyarakat Kabupaten PALI dengan banyaknya perlombaan yang digelar dalam momen tersebut.

“Tentu saja masyarakat PALI mendapat hiburan atas kegiatan ini. Maka dari itu, dukung agar kegiatan ini berjalan sukses dan nama PALI makin dikenal di luar sana, roda perekonomian rakyat meningkat,” pungkas Wabup. (***)

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *