Sandang Gelar Magister Teknik, Bupati Enos Ingatkan Generasi Muda Pentingnya Pendidikan

oleh -192 views
oleh

Palembang, IN – Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. resmi menyandang gelar Magister Teknik (MT) melalui Program Pascasarjana S2 di Universitas Bina Darma Palembang. Senin, 30/10/2023.

Yudisium Program Pascasarjana tersebut digelar di Aula Prof. Ir. H. Bochari Rachman, M.Sc. Kampus Utama Universitas Bina Darma Palembang dan diikuti oleh 75 peserta dari berbagai program studi.

Dengan judul Tesis Pengendalian Banjir Kawasan Desa Kampung Sawah Kecamatan Martapura Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur ini, Bupati muda ini mengaku tidak mudah dalam melalukan observasi hingga penyusunan naskah akademis.

Baca Juga :  Plh Bupati OKU Hadiri Acara Sidang Senat Terbuka Dengan Agenda Wisuda XXVII di Universitas Baturaja

“Alhamdulillah semua tahap telah diselesaikan, meskipun tidak mudah, namun semuanya berjalan dengan lancar,” terangnya.

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada Rektor, Profesor dan para Dosen yang telah membimbing dirinya hingga dapat menyelesaikan pendidikan magister ini. Sebagai manusia biasa, Bupati tentu menyadari bahwa selama masa perkuliahan tentu ada kekhilafan, “Untuk itu saya memohon maaf yang sebesar-besarnya,” ucapnya.

Diakui Bupati, proses perkuliahan yang ditempuhnya tergolong panjang, dimana dimulai dari tahun 2019 sebelum dirinya menjabat sebagai Kepala Daerah hingga tahun 2023. Dikatakannya, proses pembelajaran, bimbingan hingga ujian tesis dilakukannya ditengah kesibukannya sebagai seorang Bupati.

Baca Juga :  Bupati OKU Timur Hadiri Pengajian dan Ruwahan di Desa Tambak Boyo

“Semoga ilmu yang saya dapatkan semasa mengenyam pendidikan dapat segera diimplementasikan di tengah-tengah masyarakat,” harapnya.

Bupati juga mengingatkan kepada generasi muda terkait pentingnya pendidikan, dirinya meminta agar generasi muda untuk senantiasa menuntut ilmu, “Tidak ada kata terlambat untuk menuntut ilmu,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email